Awas Masih Hujan Lebat, Jalanan di Banjarnegara Rawan Longsor, Bupati Wing Chin: Pemotor Hati hati

- 14 Januari 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir./ /Pexel/Peter

PORTAL PURWOKERTO - Intensitas hujan sangat tinggi Banjarnegara Jawa Tengah rawan longsor, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono atau Wing Chin mengingatkan pemotor untuk meningkatkan hati hati dan tingkatkan kewaspadaan, Jalanan di Banjanegara rawan longsor.

Budhi mengingatkan kepada pengendara khususnya pemotor, untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama saat melintas di bawah tebing. Mengingat ada beberapa titik di Banjarnegara rawan tanah longsor.

"Saya imbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati, meskipun nanti sudah bisa dilewati, tetaplah waspada. Jalur kendaraan  ada beberapa titik jalan yang rawan longsor. Apalagi tiga hari terakhir intensitas hujan sangat tinggi," katanya Bupati  Wing Chin, Kamis 14 Januari 2021.

Baca Juga: Hati hati Masih ada Longsor, Jalan Provinsi Banjarnegara-Kebumen Terputus 3 Alat Berat Diturunkan

Ia menambahkan, Pemkab bersama pemerintah propinsi, akan bertindak cepat menangani bencana. Masyarakat dihimbau aktif menyampaikan kondisi lingkungannya.

 “Saya adalah kepanjangan Pak Gubernur, kami akan bertindak cepat dengan mengerahkan sumber daya yang ada. Pihak desa dan masyarakat harus aktif memberikan laporan,” imbuhnya.

Banjarnegara rata rata jalan melintasi tebing yang rawan longsor . Termasuk di Banjarnegara - Kabumen.

Baca Juga: Gempa Daratan Purbalingga Gunung Kidul, BMKG Jauhi Bangunan Retak dan Rusak Akibat Gempa

Di jalur Banjarnegara-Kebumen ini ada beberapa titik jalan yang rawan longsor. “Apalagi tiga hari terakhir intensitas hujan sangat tinggi," pesan Budhi.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: BMKG


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X