Penumpang Bus BTS yang Dioperasikan di Banyumas Tak Pakai Uang Tunai Untuk Naik, Begini Caranya

- 14 Januari 2021, 09:42 WIB
Tangkapan layar Instagram Bupati Banyumas Achmad Husein beberapa waktu lalu tentang program Bus by The Service (BTS) yang rencananya akan dimulai pada April 2021 /Hening Prihatini/@ir_achmadhusein

 

PORTAL PURWOKERTO Bus program Bus by The Service (BTS) rencananya akan mulai dioperasikan pada bulan April 2021 mendatang seperti yang disampaikan Bupati Banyumas melalui Instagramnya pada Kamis, 14 Januari 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Banyumas Agus Nur Hadi mengatakan bahwa akan ada total 85 bus untuk program BTS yang akan melewati Purwokerto, Ajibarang, Baturraden, Patikraja hingga Kroya Cilacap.

Ia juga menambahkan bahwa bus tersebut juga akan terintegrasi dengan bus Trans Jateng yang melewati Stasiun Purwokerto hingga Bandara di Purbalingga.

Baca Juga: Bus BTS di Banyumas akan Segera Beroperasi Lewati Kota Purwokerto Hingga Kroya Cilacap, Ini Rutenya

Agus menjelaskan bahwa bus program BTS ini tidak menerima uang tunai alias cashless dan disiplin.

“Lebih disiplin nantinya. Jarak antar bis ini sekitar 10 menit dan pakai kartu yang nanti di tapping dan dibantu oleh kondekturnya. Tanpa uang tunai,” kata Agus saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis.

Baca Juga: Menang di Trophee des Champions: Trophy Perdana Mauricio Pochettino untuk PSG Usai Sikat Marseille

Saat ini ada empat koridor yang dilewati bus BTS ini yang melalui pasar-pasar di Banyumas, sekolah dan universitas di Banyumas, dan juga kantor layanan publik di wilayah ini.

“Sebenarnya tugas Pemerintah itu salah satunya memberikan layanan transportasi yang nyaman yang digunakan oleh warganya,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X