Sosialisasi Bus BTS, Kepala Dinas Perhubungan Banyumas: Digratiskan Bagi Masyarakat di Tahun Pertama

- 14 Januari 2021, 09:48 WIB
Tangkapan layar Instagram Bupati Banyumas Achmad Husein tentang rencana program Bus by The Service (BTS) yang akan dimulai pada April 2021 /Hening Prihatini/@ir_achmadhusein

PORTAL PURWOKERTO – Empat bulan lagi, Banyumas akan memiliki angkutan transportasi baru yang dioperasikan tanpa uang tunai atau cashless melalui program Bus by The Service (BTS) seperti yang disampaikan Bupati Banyumas melalui laman Instagramnya pada Kamis, 14 Januari 2021.

Bus BTS ini akan melewati berbagai wilayah di Banyumas termasuk Kota Purwokerto hingga Kroya Cilacap dengan total 85 armada.

Kepala Dinas Perhubungan Banyumas Agus Nur Hadi mengatakan kepada Tim Portal Purwokerto melalui sambungan telepon pada Kamis, bahwa bus BTS ini akan digratiskan bagi masyarakat di tahun pertama.

Baca Juga: Penumpang Bus BTS yang Dioperasikan di Banyumas Tak Pakai Uang Tunai Untuk Naik, Begini Caranya

“Sebagai bentuk sosialisasi Bus by The Sercive ini, penumpang digratiskan di tahun pertama dan nantinya tidak menggunakan uang tunai melainkan menggunakan kartu yang nantinya di-tapping,” katanya.

Ia menambahkan bahwa bis yang digunakan merupakan bis ukuran medium dengan kapasitas penumpang hingga 30 orang.

“Saat ini bis yang akan dipakai belum ada karena menunggu lelang penyelenggara program Bus by The Service yang dilakukan Kementerian Perhubungan. Nantinya pemenang lelang ini yang mengurusi segala sesuatunya termasuk perawatan (armada) bisnya,” lanjut Agus.

Baca Juga: Bus BTS di Banyumas akan Segera Beroperasi Lewati Kota Purwokerto Hingga Kroya Cilacap, Ini Rutenya

“Untuk sopir bus ini diutamakan dari penduduk lokal sini,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X