Angkutan Bus BTS Segera Hadir di Purwokerto Pada April 2021, Bupati Banyumas: Modern dan Nyaman

- 14 Januari 2021, 09:55 WIB
Bupati Banyumas Achmad Husein /Evi Yanti/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO Bupati Banyumas Achmad Husein mengabarkan mengenai kelanjutan program Bus by The Service (BTS) yang akan dihadirkan di Purwokerto dan sekitarnya yang dimulai pada April 2021 mendatang.

Kabar program Bus by The Service (BTS) tersebut yang melewati Purwokerto dan sekitarnya disampaikan Bupati Banyumas melalui laman Instagram pribadinya pada Kamis, 14 Januari 2021, pagi.

Menurut keterangannya, akan ada 44 bis baru dalam program Bus by The Service (BTS) yang melewati empat koridor yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Banyumas salah satunya di sekitar Kota Purwokerto.

Baca Juga: Bus BTS di Banyumas akan Segera Beroperasi Lewati Kota Purwokerto Hingga Kroya Cilacap, Ini Rutenya

“Mulai bulan April ada layanan Bus by The Service yang serba otomatis dan modern dengan 4 koridor lebih dahulu. Sbb: ada 44 bus baru,” tulis Bupati Banyumas.

Mengenai program BTS ini, Kepala Dinas Perhubungan Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan bahwa Pemkab telah mengajukan enam jalur sebagai koridor atau trayek yang akan dilewati bis BTS ini namun hanya empat jalur yang disetujui pihak Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Penumpang Bus BTS yang Dioperasikan di Banyumas Tak Pakai Uang Tunai Untuk Naik, Begini Caranya

“Sebenarnya kami mengajukan enam koridor untuk program Bus by The Service ini namun, hanya empat yang disetujui oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub. Ini merupakan program Kementerian,” kata Agus saat dihubungi Tim Portal Purwokerto melalui telepon.

Ia juga mengatakan bahwa nantinya bus yang digunakan dalam program BTS ini akan lebih canggih, modern, dan lebih nyaman.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: Instagram @ir_achmadhusein


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X