Peluncuran E-Tilang di Banyumas Diundur, Kapan? Kenali Dulu Cara Operasinya yang Sudah Tak Pakai Surat Tilang

- 16 Maret 2021, 13:42 WIB
Ilustrasi ETLE atau E-Tilang di Banyumas
Ilustrasi ETLE atau E-Tilang di Banyumas /NTMC

PORTAL PURWOKERTO – Tilang Elektronik atau E-Tilang merupakan salah satu program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit yang rencananya segera diluncurkan pada pertengahan Maret 2021.

E-Tilang tersebut juga akan diterapkan di wilayah Jawa Tengah termasuk Kabupaten Banyumas dan sekitarnya begitu juga di wilayah Kabupaten Cilacap, Purbalingga, Kebumen hingga Banjarnegara.

Di Kabupaten Banyumas, persiapan E-Tilang atau ETLE telah dilakukan pihak Polresta Banyumas. Sosialisasi ETLE kepada personil Bhabinkamtibmas Polresta Banyumas juga telah diselenggarakan.

Baca Juga: Ganjar Sebut di Banyumas Polisi akan Tilang Lewat E-Tilang, Kasatlantas Polresta Banyumas: Kami Masih Menunggu

Begitu pula dengan persiapan pemasangan CCTV dan titik awal operasi ETLE tersebut di wilayah hukum Kabupaten Banyumas.

Ada empat titik awal operasi ETLE di Purwokerto yakni di Simpang Sawangan, Simpang Aston, Simpang Karangkobar, dan Simpang Omnia meski juga dapat memanfaatkan 26 titik lokasi CCTV yang telah dipasang oleh Dinas Perhubungan Banyumas.

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Ryke Rhimadhilla, mengatakan bahwa peluncuran (launching) ETLE di Banyumas akan diselenggarakan pada minggu keempat bulan Maret 2021.

Baca Juga: Bersiap! Mulai Maret 2021 Tilang Elektronik Purwokerto, Satlantas Polresta Banyumas Siapkan Empat Kamera CCTV

“Peluncurannya diundur pada 23 Maret 2021 sesuai instruksi dari Pusat,” kata Kompol Ryke kepada Tim Portal Purwokerto pada 13 Maret 2021 silam.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: Instagram Satlantas Polresta Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah