Bioskop CGV Purwokerto Boleh Buka, Aturan Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

- 3 April 2021, 10:41 WIB
Ilustrasi bioskop. CGV Purwokerto diizinkan untuk membuka kembali layanan bioskopnya pada Sabtu, 3 April 2021.
Ilustrasi bioskop. CGV Purwokerto diizinkan untuk membuka kembali layanan bioskopnya pada Sabtu, 3 April 2021. /Hening Prihatini/Pixabay/KoalaParkLaundromat


PORTAL PURWOKERTO - CGV Purwokerto diizinkan untuk membuka kembali layanan untuk menonton film di lokasi bioskop tersebut pada Sabtu, 3 April 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Asis Kusumandani pada Tim Portal Purwokerto, Sabtu, 3 April 2021.

"CGV Purwokerto sudah mendapatkan izin. Sebetulnya 20 November 2020 sudah boleh. Namun, karena Desember 2020 ditutup semua, makanya ditutup," kata Asis.

Baca Juga: CGV Supermall Purwokerto Kembali Buka Hari Ini

Asis menjelaskan bahwa ada beberapa aturan yang harus dijalankan pihak CGV Purwokerto saat membuka kembali layanan bioskopnya.

Kepala Dinporabudpar Banyumas ini mengatakan kapasitas ruangan yang dibuka yakni 40 persen dari kapasitas maksimal ruangan.

"Kalau yang sekarang 40 persen dari kapasitas maksimal ruangan, tidak boleh makan dan minum dalam Bioskop, menjalankan protokol kesehatan dengan ketat," lanjutnya.

Saat dikonfirmasi mengenai aturan tes GeNose, Asis menambahkan bahwa tidak perlu untuk melakukan tes GeNose.

Baca Juga: CGV Purwokerto Sudah Ajukan Izin Buka, Tak Perlu Rapid Antigen dan GeNose, Kapasitas Terbatas dan Jaga Jarak

"Tidak perlu pakai tes GeNose (untuk Bioskop) karena tidak boleh membuka masker selama dalam Bioskop. Kalau di tempat karaoke kan ada menyanyi buka masker," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah