Kabupaten Kebumen Kini Punya Mobil Tenaga Surya, Bupati Kebumen Berpesan untuk Terus Dikembangkan

- 12 April 2021, 11:37 WIB
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto berfoto bersama mobil tenaga surya yang diluncurkan SMA Muhammadiyah Gombong yang dinamakan SPECTRE pada Senin, 12 April 2021.
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto berfoto bersama mobil tenaga surya yang diluncurkan SMA Muhammadiyah Gombong yang dinamakan SPECTRE pada Senin, 12 April 2021. /Hening Prihatini/Pemkab Kebumen


PORTAL PURWOKERTO - Kabupaten Kebumen memiliki inovasi baru dalam bidang otomotif yang baru-baru ini diluncurkan.

Adalah mobil listrik tenaga surya yang diciptakan oleh SMA Muhammadiyah Gombong yang merupakan kebanggaan warga Kabupaten Kebumen.

Pertama kali, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menjajal inovasi terbaru SMA Muhammadiyah Gombong, mobil tenaga surya, pada Senin, 12 April 2021.

Baca Juga: Bupati Kebumen Terjun Langsung Bersih Masjid Menjelang Ramadhan 2021

Tanpa ragu, Bupati Kebumen pun menjajal kendaraan tenaga surya hasil inovasi dari SMA Muhammadiyah Gombong ini, di jalan raya, depan pendopo rumah dinas.

Nama yang disematkan pada inovasi mobil tenaga surya ini adalah Mobil Listrik Tenaga Surya “SPECTRE” (Solar Powered Electric Vehicle).

SPECTRE merupakan hasil inovasi dibidang otomotif dari SMA Muhammadiyah Gombong yang disinyalir dapat menghemat bahan bakar karena mengandalkan tenaga surya.

Inovasi ini juga memberikan solusi untuk mengatasi polusi udara dan keterbatasan sumber daya alam sebagai bahan bakar.

Baca Juga: Kabupaten Kebumen Masuk 10 Besar Kabupaten dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Terbaik 2020

Didampingi Sekda Ahmad Ujang Sugiono saat peluncuran serta Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah Kebumen Abduh Hisyam, Bupati Kebumen berpesan agar inovasi yang sudah dihasilkan jangan sampai hanya sebatas inovasi saja, namun inovasi tersebut harus dapat dikomersialisasikan.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: Pemkab Kebumen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah