114.460 Keluarga PKH di Purbalingga Dapat Bantuan Beras dari Pemkab Purbalingga

- 2 Agustus 2021, 15:10 WIB
Pemkab Purbalingga menyalurkan bantuan 10 kilogram beras kepada masing-masing keluarga penerima PKH dengan total 1146 ton.
Pemkab Purbalingga menyalurkan bantuan 10 kilogram beras kepada masing-masing keluarga penerima PKH dengan total 1146 ton. /Hening Prihatini/Humas Pemkab Purbalingga


PORTAL PURWOKERTO - Salah satu cara Pemkab Purbalingga untuk membantu warga masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 terlebih saat pelaksanaan PPKM Darurat yakni dengan memberikan berbagai bantuan.

Pemkab Purbalingga menyalurkan sebanyak 1146 ton beras bagi total 114.460 keluarga yang termasuk dalam daftar PKH dan penerima BST pada Senin, 2 Agustus 2021.

Diketahui bahwa masing-masing keluarga tersebut mendapat bantuan sebanyak 10 kilogram beras dari pihak Pemkab Purbalingga.

Penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan secara bertahap oleh pihak Pemkab hingga 14 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga: Lanud JB Soedirman Purbalingga Gelar Vaksinasi Dosis Kedua, Dukung Program Pemerintah

"Bantuan ini merupakan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi warga penerima PKH dan BST yang terdampak PPKM wilayah Jawa Bali sejak 3 Juli lalu," kata Raditya Widayaka, Kepala Dinsosdalduk-KBPPPA Purbalingga.

Terkait beras yang akan didistribusikan, beras tersebut merupakan beras yang berasal dari petani Purbalingga, menurut keterangan Pimpinan Cabang Perum Bulog Banyumas, Dani Satrio.

"Beras Bulog imejnya sudah tidak seperti dulu. Sekarang sudah berubah. Apabila ditemukan karung pecah atau kualitasnya tidak baik, bisa dikomunikasikan dan akan kami ganti," katanya.

Disisi lain, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menjelaskan bahwa penyaluran bantuan berupa beras 10 kilogram ini merupakan upaya Pemkab untuk membantu warga.

Baca Juga: Penggilingan Padi Kaligondang Purbalingga Kebakaran, Gabah Hangus Rugi Rp50 Juta

Halaman:

Editor: Hening Prihatini

Sumber: Humas Pemkab Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x