Ramadhan 2023, Polresta Banyumas Bagikan 500 Takjil dan 50 Helm Anak di Simpang Kebondalem Purwokerto

- 27 Maret 2023, 21:41 WIB
Ramadhan 2023, Polresta Banyumas Bagikan 500 Takjil dan 50 Helm Gratis Untuk Anak di Simpang Kebondalem Purwokerto
Ramadhan 2023, Polresta Banyumas Bagikan 500 Takjil dan 50 Helm Gratis Untuk Anak di Simpang Kebondalem Purwokerto /PORTAL PURWOKERTO /Irani Isnaeni/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO- Ramadhan 2023, Polresta Banyumas beserta jajarannya bagikan 500 takjil dan 50 helm gratis untuk anak anak di Simpang Kebondalem, Senin 27 Maret 2023, Pukul 17.00 WIB.

Kegiatan pembagian 500 takjil dan 50 helm gratis untuk anak anak ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu.

Hujan yang mengguyur di sore hari tadi tidak menyurutkan langkah petugas untuk membagikan takjil dan helm gratis. Sasaran utama pembagian takjil dan helm anak gratis ini adalah para pengguna jalan di sekitar Simpang Kebondalem atau depan Polsek Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas.

Selain menyasar pengendara sepeda motor, pembagian takjil dan helm ini juga menyasar pengemudi becak dan warga atau anak anak yang melintas di Simpang Kebondalem Purwokerto.

Baca Juga: Ribuan Petasan Siap Edar Berhasil Diamankan Polresta Banyumas, Dua Warga Kendal Ikut Ditangkap

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kombes Pol Bobby Anugrah Rachman menuturkan pembagian takjil ini merupakan kegiatan rutin tahunan Polresta Banyumas di bulan Ramadhan sesuai dengan arahan Kapolresta Banyumas.

Pemberian takjil ini bertujuan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan mengharap berkah di bulan suci Ramadhan. Adapun pembagian helm gratis untuk anak anak ini bertujuan melindungi kepala anak anak saat berkendara.

"Kami menyediakan 50 helm gratis untuk anak anak dengan tujuan untuk melindungi kepala anak. Namun tadi hanya ada 3 anak yang tidak menggunakan helm. Itu berarti kesadaran memakai helm sudah bagus," ujarnya.

Salah satu pejalan kaki yang lewat di Simpang Kebondalem, Rusmini (53) menuturkan sangat senang menerima takjil dari Polresta Banyumas beserta jajarannya.

Baca Juga: 1.376 Botol Miras dan 289 Liter Ciu Diamankan Polresta Cilacap pada Operasi Pekat Ramadhan 2023

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah