Jalan Rusak di Kebumen Viral, Penyebab Ruas jalan Selokerto-Buayan-Jladri Rusak Lengkap dengan Solusinya

- 27 Mei 2024, 22:40 WIB
Jalan Rusak di Kebumen Viral di media sosial, pocong di tengah jalan bentuk protes warga
Jalan Rusak di Kebumen Viral di media sosial, pocong di tengah jalan bentuk protes warga /Humas Kebumen

PORTAL PURWOKERTO -  Kerusakan jalan di Kabupaten Kebumen viral di media sosial, beredar video soal  jalan rusak di jalan lintas selatan selatan (JJLS)  Kebumen ruas Selokerto - Buayan - Jladri.

Jalan rusak yang ramai di media sosial ditemukan di beberapa titik JJLS di Buayan atau jalur Buayan-Jladri Kabupaten Kebumen.

Kerusakan menimbulkan keresahan pada pengguna jalan karena rawan kecelakaan. Kerusakan jalan juga mengganggu aktivitas warga di sekitar jalan rusak yakni dengan debu yang beterbangan dan kemacetan.

Tingkat kecelakaan sepeda motor akibat  kerusakan jalan tinggi, kesal dengan kondisi jalan rusak warga memasang boneka pocong di Tengah jalan rusak sebagai bentuk protes.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Joni Hernawan mengatakan, Penyebab kerusakan jalur Buayan-Jladri Kebumen jalan  dipicu olah beban lalu lintas yang cukup besar akibat belum terbangunnya JJLS secara utuh.


 Baca Juga: Hindari Kasus Kecelakaan Bus Study Tour Bupati Kebumen Keluarkan Surat Edaran, Study Tour Tak Dilarang Asalkan

“Sampai saat ini  JJLS  baru sampai Desa Jladri sehingga  lalu lintas dari luar daerah melintasi jalur tersebut,”kata  

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Joni Hernawan.

Kerusakan jalan yang viral di media sosial kata Jono karena  pada bagian yang rusak parah memang belum ada penanganan permanen.
Khususnya di titik wilayah Desa Lemahduwur.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Pemkab Kebumen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah