Penjaring Ikan yang Hilang di Pantai Criwik Kebumen Ditemukan Meninggal Dunia

- 14 Oktober 2020, 09:29 WIB
Tim SAR Gabungan menemukan jasaad penjaring ikan yang tenggelam di Pantai Criwik /Basanas Cilacap

 

PORTAL PURWOKERTO – M Samsuri (70) penjaring yang dilaporkan hilang di Pantai Criwik Kebumen, akhirnya ditemukan oleh Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan di Pantai Sawangan, Rabu 13 Oktober 2020. Warga Karang Asem Desa Kedaleman Kulon Kecamatan Puring ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.  

“Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 07.15 WIB, di Pantai Sawangan atau 2 KM ke arah timur  dari lokasi kejadian,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Selanjutnya, jasad korban di evakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Dalam pencariannya, Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di darat sepanjang 2 KM ke arah timur dan barat. Selain itu juga dilakukan pencarian dengan menggunakan perahu jukung katir sejauh 2 Nautical Mill.

Baca Juga: Seharian Tidak Pulang, Samsuri Diduga Tenggelam di Pantai Criwik

Sebelumnya, dilaporkan oleh BPBD Kebumen kepada Basarnas Cilacap, ada seorang penjaring ikan bernama M Samsuri yang hilang dan diduga tenggelam di Pantai Criwik. Berdasarkan keterangan dari keluarga, jika Samsuri berpamitan kepada keluarga untuk pergi menjaring di sekitar Pantai Criwik ada Selasa sekitar pukul 05.00 WIB.

Namun, sampai Selasa siang Samsuri tidak kunjung pulang ke rumah. Sehingga keluarganya memutuskan untuk menyusul ke Pantai Criwik. Namun hanya menemukan sepeda motor milik korban.

Tim SAR gabungan yang akan melakukan pencarian terhadap Samsuri, mulai dari Basarnas Cilacap, Polsek Puring, Koramil Puring, Polairud Kebumen, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Banser, Rapi, Bumen Rescue serta keluarga.***

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Basarnas Cilacap


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X