Hanya Empat Kecamatan di Kebumen Berstatus Zona Hijau

- 14 Oktober 2020, 17:02 WIB
/

PORTAL PURWOKERTO – Kabupaten Kebumen sempat menyandang sebagai kabupaten dengan zona hijau  Covid 19 di Jawa Tengah. Akan tetapi adanya peningkatan penularan Covid-19, dari 26 kecamatan yang ada di Kebumen, hanya ada empat kecamatan yang masih bertahan sebagai zona hijau.

Keempat kecamatan yang masih zona hijau berdasarkan peta zonasi Kabupaten Kebumen yang dikeluarkan oleh Provinsi Jawa Tengah tersebut adalah Kecamatan Adimulyo, Poncowarno, Padureso dan Sadang. 

Untuk kecamatan dengan zona merah di wilayah tersebut juga terus  bertambah, dari sebelumnya hanya Kecamatan Kebumen, kini menyebar hingga Kecamatan Alian dan Pejagoan.

Sedang wilayah zona orange ada 12 kecamatan, yakni Kecamatan Mirit, Bonorowo, Karangsambung, Prembun, Kutowinangun, Buluspesantren, Sruweng, Petanahan, Gombong, Kewarasan, Piring, Ayah. Zona Kuning berada di tujuh wilayah, seperti Kecamatan  Ambal, Klirong, Buayan, Rowokele, Sempor, Karanganyar, Karanggayam.

Baca Juga: Usai Jalani Karantina, 179 Santri Nurul Hidayah Sembuh dari Covid-19

Koordinator Humas Gugus Tugas Kabupaten Kebumen Cokroaminoto menyebutkan hingga Rabu 14 Oktober 2020, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen tercatat  986 orang, dengan rincian sebanyak 75 orang terkonfirmasi positif masih dirawat, pasien yang menjalani isolasi sebanyak  231 orang, dan pasien meninggal dunia 26 orang. Serta sudah ada sebanyak 643 orang dinyatakan sembuh.

“Untuk pesien sembuh terus bertambah diantaranya adalah sebanyak 171 santri di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Bandung,” kata Cokroaminoto, melalui rilis yang dikirimkan pada Rabu.

Kabupaten Kebumen berada pada zona orange diantara Kabupaten/kota di Jawa Tengah.  Tingginya  angka kasus Covid 19, dikarenakan kabupaten tersebut terus melakukan pelacakan kasus corona.

Baca Juga: Enam Klaster Penularan Covid-19 di Cilacap, Klaster Pesantren Mendominasi

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X