Risiko Terpapar Corona, 13 Babinsa di Kawunganten di Tes Swab

- 15 Oktober 2020, 15:48 WIB
Petugas Kesehatan melakukan tes swab kepada Babinsa di Kawunganten /Pendim Kodim 0703/Cilacap

PORTAL PURWOKERTO – Prajurit TNI risiko terpapar virus Covid-19, pasalnya mereka seringkali bertugas di lapangan, dan terlibat membantu petugas kesehatan dalam penanganan kasus Covid-19 di wilayahnya.

Mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, sebanyak 13 orang Babinsa jajaran Koramil 09/Kawunganten mengiktui tes swab yang digelar di Pendopo Kecamatan Kawunganten, pada Rabu 14 Oktober 2020. Tes swab sendiri dilakukan oleh Tim Medis UPTD Puskesmas Kawunganten.

Babinsa Kawunganten Serma Mustadi mengatakan jika tes ini dilakukan karena berdasarkan hasil laboratorium pada 8 Oktober lalu, ada warga yang diketahui kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. Sehingga, mencegah terjadinya penularan, maka dilakukan pemeriksaan dengan tes swab.

Baca Juga: Enam Klaster Penularan Covid-19 di Cilacap, Klaster Pesantren Mendominasi

“Untuk antisipasi, kita semua Babinsa khususnya Koramil 09/Kawunganten juga ikut tes Swab, agar segera bisa dilakukan langkah pencegahan apabila ada yang positif. Semoga saja, hasil swab untuk anggota Koramil Kawunganten hasilnya negatif,” ujarnya melalui rilis yang diterima PortalPurwokerto.com

Kegiatan tersebut juga diikuti Camat Kawunganten Muji Utomo,beserta stafnya, Kapolsek Kawunganten AKP Amirul Mukminin Suryoprobo beserta anggota dan masyarakat yang kontak erat dengan pasien.***

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X