Apresiasi Pelaku Budaya, Ketahui Cara Penarikan BLT APB Kemdikbud Rp1 Juta di Sini

- 21 April 2021, 20:57 WIB
Ilustrasi BLT pelaku budaya.
Ilustrasi BLT pelaku budaya. /Pixabay.com/Ekoanug./

PORTAL PURWOKERTO - Pada program bantuan Apresiasi Pelaku Budaya (APB), Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai APB (BLT APB) bagi para pekerja seni dan pelaku budaya yang terkena dampak Covid-19.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pembinaan kepada para pelaku budaya dalam rangka menciptakan dan mempublikasikan hasil karya budayanya secara virtual pada masa pandemi Covid-19.

Pada awal proses pendaftaran dan seleksi penerima BLT APB Kemdikbud sudah dilaksanakan melalui situs resmi https://kebudayaan.kemdikbud.go.id

Para peserta penerima BLT APB yang sudah memperoleh pesan verifikasi pada laman APB sudah pada tahap menunggu informasi pencairan lewat email masing-masing.

Baca Juga: Cara dan Syarat Penerima BLT Ibu Hamil dan Balita Cair April 2021

Simak alur pencairan BLT APB Kemdikbud sebesar Rp1 juta:

1. Informasi untuk pencairan BLT APB akan segera diumumkan pada email penerima atau laman https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/ditptlk/dan laman https://apb.kemdikbud.go.id/.
2. Bank penyalur akan melakukan pencarian dana melalui transfer ke rekening penerima bantuan
3. Bagi Anda yang memilih ‘Tidak Memiliki Rekening’, harap menunggu informasi pencairan pada laman yang disebutkan pada poin 1 dan datang ke bank dengan membawa dokumen persyaratan pencairan (Surat Pengantar dan Surat Keputusan) yang bisa diunduh pada alamat email masing-masing.
4. Dokumen rekening Bank atas nama Anda akan dikirimkan ke alamat email setelah permohonan pembuatan rekening disetujui oleh bank penyalur.
5. Bagi Anda yang memiliki rekening harap menunggu konfirmasi pencairan pada laman yang disebutkan pada poin 1 dan cek transaksi secara berkala pada rekening untuk mengetahui dana berhasil masuk atau belum.

Baca Juga: Cek Penerima BLT Balita Cair April 2021, Begini Syarat untuk Mendapatkannya, Pastikan Lengkap Agar Lolos

Untuk Anda yang belum terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Langsung Tunai APB Kemdikbud bisa menunggu dibukanya kembali proses penerimaan. Sekarang ini Bantuan Langsung Tunai APB masih dalam proses pencairan tahap II.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x