Stimulus PLN Kini Sudah Otomatis, Tak Perlu Repot Buka Laman Stimulus.pln.co.id atau Aplikasi PLN Mobile

- 5 Mei 2021, 20:09 WIB
Stimulus PLN sudah diterima oleh 6.1 juta pelanggan di Jawa Barat pada periode Maret 2021.
Stimulus PLN sudah diterima oleh 6.1 juta pelanggan di Jawa Barat pada periode Maret 2021. /Ilustrasi pengguna listrik PLN/Pixabay//pengguna listrik PLN/Pixabay/

PORTAL PURWOKERTO - PLN telah siap menjalankan keputusan pemerintah untuk tetap memberikan stimulus listrik mulai April hingga Juni 2021.

Sebagai bentuk perlindungan sosial di tengah pandemi Covid-19. Skema perpanjangan diskon akan diberlakukan pada pelanggan subsidi rumah tangga dengan daya listrik 450 VA dan 900 VA.

Pelanggan bisnis kecil dengan daya listrik 450 VA dan industri kecil daya listrik 450 VA juga akan menerima skema perpanjangan diskon.

Baca Juga: Najwa Shihab Tak Bisa Jadi Host Mata Najwa Malam Ini, Unggahannya di Akun Instagram Menarik Perhatian Warganet

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, periode April hingga Juni 2021, besaran stimulus tersebut akan diberikan separuh dari periode sebelumnya.

Sebelumnya, token listrik PLN gratis bisa diklaim oleh pelanggan 450VA melalui stimulus.pln.co.id atau www.pln.co.id.

Artinya, sudah tidak ada lagi listrik gratis atau diskon 100 persen bagi pelanggan daya 450VA. Sebagai gantinya, pelanggan daya 450VA akan mendapatkan diskon tarif listrik sebesar 50 persen.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Gemar Berhutang Semasa SMA? Sahabat: Belum Bayar di Kantin

Sebagai informasi, bagi pelanggan pascabayar diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan saat melakukan pembayaran.

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto

Sumber: Instagram @pln_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x