Elon Musk Pastikan Tesla Belum Jual Bitcoinnya, Pasar Crypto Perlahan Kembali Menghijau

- 18 Mei 2021, 13:32 WIB
Bitcoin akhirnya perlahan stabil usai kena imbas cuitan Elon Musk yang mengumumkan penghentian penggunaan uang kripto di Tesla Inc.
Bitcoin akhirnya perlahan stabil usai kena imbas cuitan Elon Musk yang mengumumkan penghentian penggunaan uang kripto di Tesla Inc. /Kolase Pixabay/Benjamin dan Instagram.com/@elonrmuskk/

PORTAL PURWOKERTO – Huru-hara kebakaran di pasar cryptocurrency mulai mereda. Perlahan tapi pasti, harga Bitcoin dan altcoin lain mulai menghijau.

Semenjak Elon Musk mencuit bahwa Tesla tak akan lagi menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran, harga Bitcoin mendadak anjlok diikuti dengan altcoin lainnya.

Banyak pihak, terutama investor Bitcoin, yang menyalahkan Elon Musk yang seolah mempermainkan pasar crypto sekehendak hatinya.

Baca Juga: Elon Musk ‘Ancam’ Buang Semua Bitcoin Milik Tesla, Harga Bitcoin Anjlok

Namun tak sedikit yang membela Elon Musk dengan mengatakan bahwa koreksi harga yang terjadi memang sudah diprediksi bahkan sebelum Elon Musk mengumumkan keputusannya terkait Tesla.

Menghadapi banyak hujatan yang datang tanpa henti, Elon Musk sempat mengamini sebuah cuitan yang memprediksi bahwa Tesla akan menjual semua Bitcoinnya di kuarter depan.

Sontak para investor Bitcoin atau biasa juga disebut dengan Bitcoin maximalist merasa geram dengan pernyataan ini, mengatakan Elon Musk insensitif karena mempermainkan harga, mengingat harga Bitcoin dapat mempengaruhi hajat hidup orang banyak.

Baca Juga: ‘Dogefather’ Elon Musk Membuat Polling Twitter Tentang Tesla yang Akan Menerima Pembayaran dengan Doge

“Bitcoin sudah turun 20% sejak @ElonMusk mulai shitposting. Dan kalian bertanya-tanya mengapa beberapa orang jadi marah?” tulis akun @BTC_*******.

Halaman:

Editor: Nisa Hidayat

Sumber: Coinmarketcap Twitter @Elonmusk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x