Biodata dan Agama Oscar Darmawan Serta Perjalanan Karirnya Sebagai Sang Pelopor Awal Crypto di Indonesia

- 1 Agustus 2021, 10:46 WIB
Biodata dan agama Oscar Darmawan serta perjalanan karirnya sebagai sang pelopor awal crypto di Indonesia
Biodata dan agama Oscar Darmawan serta perjalanan karirnya sebagai sang pelopor awal crypto di Indonesia /Humas Indodax/Warta Pontianak

PORTAL PURWOKERTO – Nama Oscar Darmawan patut dicatat sebagai salah satu orang yang berjasa mempopulerkan Bitcoin dan cryptocurrency di Indonesia.

Pria kelahiran Semarang, 15 Desember 1985 ini mendirikan PT Indodax Nasional Indonesia. Bisnis utama yang digeluti adalah menyediakan platform jual beli aset kripto atau lebih ppopuler disebut exchanger.

Oscar Darmawan terlebih dahulu mendirikan Bitcoin.co.id pada tahun 2014 bersama rekannya, William Sutanto sebelum mengubah namanya menjadi Indodax pada 2018 lalu.

Baca Juga: Prediksi Harga Ethereum Jelang Akhir Tahun 2021, Aset Kripto Ethereum Terlihat Makin Moncer

Dikenal sebagai CEO dan salah satu pendiri PT Indodax Nasional Indonesia, Oscar Darmawan memiliki tanggung jawab penuh atas operasi perusahaan.

Indodax sendiri telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai perusahaan pedagang fisik aset kripto.

Indodax merupakan bursa aset kripto terbesar di Indonesia. Saat ini memiliki lebih dari 3,6 juta anggota aktif dan memperjualbelikan lebih dari 130 jenis aset kripto.

Baca Juga: LET Coin Kini Tengah Populer dan Banyak Diburu Karena Meroket, Apa Itu Koin LET? Berikut Prediksi Harganya

Berikut adalah biodata lengkap dari Oscar Darmawan.

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x