Sudah Akses Kemnaker go id, NIK KTP Tidak Terdaftar BSU BLT Subsidi Gaji 2021? Lakukan 3 Hal Ini!

- 13 September 2021, 15:52 WIB
Sudah Akses Kemnaker go id, NIK KTP Tidak Terdaftar BSU BLT Subsidi Gaji 2021? Lakukan 3 Hal Ini!
Sudah Akses Kemnaker go id, NIK KTP Tidak Terdaftar BSU BLT Subsidi Gaji 2021? Lakukan 3 Hal Ini! /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Berikut cara dan prediksi alasan belum atau tidak terdaftarnya NIK KTP Anda pada BSU BLT Subsidi Gaji 2021 meski telah melakukan login Kemnaker go id.

Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), menyalurkan BLT subsidi gaji Rp1 juta kepada 1,6 juta pekerja dari data 1,8 juta calon penerima BLT subsidi gaji.

Bantuan Pemerintah berupa subsidi Gaji bagi Pekerja atau Buruh bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja dalam penanganan dampak Covid-19.

Baca Juga: Login Kemnaker go id, NIK KTP Tidak Terdaftar BSU BLT Subsidi Gaji 2021? Ini Solusinya!

BLT atau BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan hanya dapat disalurkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan dibuktikan oleh Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP.

Penyaluran bantuan subsidi tahun ini diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp500 ribu/bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp1 juta.

Penyaluran Bantuan subsidi upah (BSU) 2021, diserahkan langsung melalui transfer kepada pekerja penerima BSU yang telah memiliki rekening di salah satu Bank Himbara yaitu Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI atau Bank BTN.

Baca Juga: Kemnaker go id dan Bpjsketenagakerjaan go id, Mana Lebih Mudah? Cek Nama Penerima BSU BLT Subsidi Gaji 2021

BSU hanya dapat diberikan bagi pekerja di wilayah PPKM Level 3 dan 4, berstatus WNI, memiliki gaji/upah di bawah Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X