Kenapa Cara Cek Penerima Bantuan PNM Mekar Tahap 3 di Banpresbpum Sulit Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

- 15 September 2021, 13:50 WIB
Kenapa cara cek penerima bantuan PNM Mekar tahap 3 di Banpresbpum sulit dibuka? Begini cara mengatasinya.
Kenapa cara cek penerima bantuan PNM Mekar tahap 3 di Banpresbpum sulit dibuka? Begini cara mengatasinya. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Simak alur dan langkah untuk cara cek penerima bantuan PNM Mekar tahun tahap 3 tahun 2021 melalui laman banpresbpum berikut ini.

Pemerintah dikabarkan kembali memberikan bantuan BPUM 2021 sebesar Rp1,2 juta, hal ini merupakan berita yang menggembirakan bagi para nasabah PNM Mekaar.

Bantuan ini hanya ditujukan pada nasabah PNM Mekar yang telah terdaftar dan sebelumnya tidak pernah mendapatkan bantuan BPUM 2020 dan 2021.

Pemerintah juga masih menyalurkan berbagai jenis bantuan lainnya selama pandemi ini berlangsung, termasuk bantuan subsidi upah yang bisa dicek melalui aplikasi BPJSTKU.

Baca Juga: Akses Ke eform BRI UMKM 2021 Tahap 3 Kapan Cair? Pantau Terus Sampai Rp1,2 Juta Masuk Rekening

Sampai dengan September 2021 BSU yang disalurkan sudah berada pada tahap 3 dan untuk 1.158.529 pekerja yang bisa dicek masing-masing di aplikasi BPJSTKU.

Di aplikasi BPJSTKU ini pekerja bisa mengecek keaktifan peserta BPJS Ketenagakerjaan karena bantuan ini bekerja sama memakai data dari BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti diketahui, BPUM PNM Mekar telah mulai cair sejak April lalu, namun banyak nasabah PNM Mekar yang belum mengambil dana bantuan tersebut.

Nasabah PNM Mekar juga dapat mendatangi kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan pengecekan jika terjadi kendala pada sistem online laman banpresbpum.id">banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X