Bagaimana Cara Mencairkan BSU Tahap 5 di Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank Swasta Lain? Simak Caranya

- 11 Oktober 2021, 08:43 WIB
Bagaimana Cara Mencairkan BSU tahap 5 di Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank Swasta Lain? Simak CaranyaBagaimana Cara Mencairkan BSU tahap 5 di Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank Swasta Lain? Simak Caranya
Bagaimana Cara Mencairkan BSU tahap 5 di Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank Swasta Lain? Simak CaranyaBagaimana Cara Mencairkan BSU tahap 5 di Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank Swasta Lain? Simak Caranya /Pixabay.com/

PORTAL PURWOKERTO – Bagaimana cara mencairkan BSU tahap 5 di Bank BCA, Bank Cimb Niaga, dan bank swasta lain? Simak terlebih dahulu fakta di bawah ini.

BSU atau Bantuan Sosial Tunai merupakan bantuan yang digelontorkan pemerintah sebesar Rp500.000 perbulan yang diberikan selama 2 bulan, serta dicairkan dalam satu tahap.

Bantuan yang diberikan untuk pekerja yang memenuhi syarat tersebut hanya bisa dicairkan untuk pemilik bank Himbara.

Baca Juga: Kapan BLT Subsidi Gaji Cair Lagi? Berikut Jadwal Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta

Lantas, bagaimana bila Anda merupakan pemilik bank swasta seperti bank BCA, Mandiri, dan lainnya? Simak kriteria dan cara mencairkan di bawah ini.

1. Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP.

2. Terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juni 2020.

3. Memiliki gaji paling banyak sebesar Rp3,5 Juta perbulan atau dengan standar UMP dan UMK masing-masing yang terakhir dilaporkan pemberi kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan.

4. Pekerja atau buruh yang menerima upah.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x