Cara Mencairkan BSU di Bank BTN, Cek Bantuan BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP Cair Rp1 Juta

- 12 Oktober 2021, 17:14 WIB
Cara Mencairkan BSU di Bank BTN, Cek Bantuan BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP Cair Rp1 Juta
Cara Mencairkan BSU di Bank BTN, Cek Bantuan BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP Cair Rp1 Juta /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Begini cara mencairkan BSU di bank BTN. Bantuan Subsidi Upah atau BSU kembali disalurkan pemerintah bagi para pekerja di Indonesia.

Pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan kembali menyalurkan BLT Subsidi Gaji 2021 kepada para pekerja dengan besaran Rp1 juta.

Untuk memastikan para pekerja menjadi penerima BSU tahap 5 ini dengan membuka laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau melalui bsu.kemnaker.go.id.

Baca Juga: Daftar BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Kunjungi Laman Kemnaker.go.id Login Penerima BSU

Pemerintah menggelontorkan BLT BPJS atau subsidi upah sebesar Rp1 juta yang diberikan sekaligus untuk dua bulan, yang ditransfer langsung ke rekening pekerja.

Bantuan Subsidi Upah ini disalurkan langsung ke rekening melalui bank penyalur atau bank HIMBARA (Humpunan Bank Milik Negara) seperti BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Dikutip Portal Purwokerto dari laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, BSU atau subsidi upah diberikan untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja yang terdampak Covid-19.

Diprioritaskan pekerja yang berhak mendapatkan adalah mereka yang belum menerima program sosial seperti Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan maupun bantuan BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro.

Baca Juga: Mau Cek Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tahap 5, Berikut Ini Caranya

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x