Cek Saldo Hari Ini! PKH Oktober 2021 Cair, Simak Jadwal Bansos PKH Tahap 4 Kapan Cair

- 16 Oktober 2021, 06:44 WIB
BNPT dan PKH cair. Cek Saldo Sekarang! PKH Oktober 2021 Cair, Simak Jadwal Bansos PKH Tahap 4 Kapan Cair.
BNPT dan PKH cair. Cek Saldo Sekarang! PKH Oktober 2021 Cair, Simak Jadwal Bansos PKH Tahap 4 Kapan Cair. /Pixabay/allybally4b /

PORTAL PURWOKERTO - Bansos PKH diketahui cair sejak awal bulan Oktober 2021 meski tanggal pencairan tersebut berbeda-beda di setiap wilayah.

Simak cara pencairan PKH yang dikabarkan mulai disalurkan sejak awal Oktober 2021. Diketahui, Bansos PKH merupakan bansos yang diberikan kepada keluarga yang kurang mampu yang datanya terdaftar pada DTKS Kemensos RI.

Lalu, pencairan PKH bulan Oktober 2021 ini pencairan tahap berapa? Empat tahap pencairan PKH disalurkan Pemerintah setiap tahunnya secara bertahap kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Pencairan PKH Oktober 2021 di Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN, Jadwal Bansos PKH Tahap 4 Cair

"Biasanya Bansos PKH tahap 4 disalurkan bulan Oktober, tapi tidak selalu di bulan itu juga di tahun-tahun sebelumnya," kata Yanti, pendamping KPM di wilayah Cilacap.

Ia mengatakan bahwa bulan Oktober 2021 masih dilakukan penyaluran Bansos PKH tahap 3.

"Di wilayah sini masih penyaluran tahap 3," katanya.

Kapan jadwal pencairan PKH tahap 4 ini? Dikatakannya, untuk saat ini belum ada jadwal lebih lanjut terkait jadwal pasti pencairan Bansos PKH tahap ini.

Namun, ia menjelaskan para pemegang kartu KKS dapat secara berkala mengecek saldo di rekening masing-masing jika bantuan ini telah disalurkan.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x