Bitcoin Kian Dekati 1 M, Potensi Shiba Inu Sebagai ‘Doge Killer’ Makin Meroket Bersaing Ketat dengan Dogecoin

- 20 Oktober 2021, 16:49 WIB
Bitcoin mendekati 1 M, potensi Shiba Inu sebagai ‘Doge Killer’ makin meroket bersaing ketat dengan Dogecoin.
Bitcoin mendekati 1 M, potensi Shiba Inu sebagai ‘Doge Killer’ makin meroket bersaing ketat dengan Dogecoin. /Photo by Karolina Grabowska - Pexels

PORTAL PURWOKERTO - Kabar gembira bagi para pelaku investasi atau bahkan para trader aset crypto, Bitcoin berhasil menembus di atas level 60 ribu dolar sejak seminggu yang lalu.

Sejak itu, BTC lebih banyak menghabiskan banyak waktu untuk melayang di bawah ambang 63 ribu dolar, bahkan pada saat artikel ini diunggah.

Periode mendekati ATH (All Time High) dianggap cukup rumit karena beberapa alasan. Pertama, Bitcoin biasanya lebih dulu diuji dan ditolak pada level resistensi sebelumnya.

Baca Juga: Shiba Inu Coin Naik Turun Bikin Dag Dig Dug, Update Selalu Sebelum Buru-Buru Investasi Uang Crypto

Kedua, pada tahap ini, sebagian besar HODLers biasanya telah meraih keuntungan dan lebih dalam ke retrospeksi atau insentif untuk menjual aset yang makin meningkat.

Mengingat sebelumnya, Bitcoin sempat ditolak pada titik 62,9 ribu dolar beberapa kali. Faktor terakhir ini juga tampaknya secara bertahap mulai dilewati sekarang ini.

Pada titik ini, hampir 98,34 persen aset ditahan dengan keuntungan yang belum bisa direalisasi. Untuk menganalisis apakah HODLer yang untung sudah mulai menguangkan, kita bisa intip status metrik URPD.

Baca Juga: Apa NFT atau Non-Fungible Token? Sempat Trending di Twitter Ternyata Bernilai Jutaan

Sederhananya, UTXO Realised Price Distribution mengukur distribusi harga di mana pasokan yang beredar terakhir dihabiskan.

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x