Metaverse Makin Mendunia, Tapi Tahukah Kamu Metaverse Adalah Tentang Apa? Ini Penjelasan Singkatnya

- 20 Desember 2021, 13:06 WIB
Metaverse Makin Mendunia, Tapi Tahukah Kamu Metaverse Adalah Tentang Apa? Ini Penjelasan Singkatnya
Metaverse Makin Mendunia, Tapi Tahukah Kamu Metaverse Adalah Tentang Apa? Ini Penjelasan Singkatnya /Apa itu metaverse/Unsplash

PORTAL PURWOKERTO – Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai metaverse adalah tentang apa dan apakah benar metaverse masa depan internet atau hanya monster teknologi yang sedang menyamar.

Sulit untuk online hari ini tanpa melihat seseorang berteriak tentang metaverse, baik dalam kegembiraan atau ejekan. 

Bergantung pada siapa kamu bertanya, ini adalah masa depan Internet yang tak terhindarkan atau penerbangan mewah seorang miliarder; utopia game, "kantor tak terbatas", strategi merek, taman bermain NFT, ilusi fiksi ilmiah.

Baca Juga: DOMINASI! Meski Mendominasi, Harga Shiba Inu Turun, Solana, Kitty Coin, dan Wallstreebets Naik 100 Persen

Jadi apa sebenarnya metaverse itu? 

Mengapa Mark Zuckerberg menjadikannya kehidupan barunya, dan mengapa perusahaan teknologi lain menggelontorkan ratusan juta dolar ke dalam visi bersaing mereka sendiri?

Peran apa yang akan dimainkan cryptocurrency dan blockchain di masa depan ini? Dan yang paling penting, bagaimana semua ini akan memengaruhi hidup kamu?

Bagi sebagian orang, metaverse memiliki definisi yang ketat: ini adalah versi lanjutan dari Internet tempat kamu berada bukan hanya sekadar melihatnya. 

Di dunia 3D tunggal ini, kamu bisa berjalan-jalan sebagai avatar, berinteraksi dengan avatar lain; kamu dapat membeli dan menjual barang virtual, pergi bekerja, membentuk komunitas, bermain game, bahkan berperang.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x