Selalu Dapat SMS Tawaran Pinjol Ilegal? Blokir Saja, Ini Daftar Pinjol Ilegal yang Patut Diwaspadai

- 10 Januari 2022, 20:16 WIB
ilustrasi, Selalu Dapat SMS Tawaran Pinjol Ilegal? Blokir Saja, Ini Daftar Pinjol Ilegal yang Patut Diwaspadai
ilustrasi, Selalu Dapat SMS Tawaran Pinjol Ilegal? Blokir Saja, Ini Daftar Pinjol Ilegal yang Patut Diwaspadai /Freepik/

PORTAL PURWOKERTO – Pinjol ilegal makin meresahkan masyarakat dengan masifnya tawaran pinjol ilegal melalui SMS, waspadai daftar pinjol ilegal yang ada di artikel ini.

Pinjol ilegal disinyalir tidak akan bisa musnah dalam waktu dekat padahal OJK bersama aparat sedang gencar-gencarnya berupaya memberantas pinjol ilegal.

Masifnya penawaran dari pinjol ilegal juga menjadi salah satu faktor bagaimana pinjol ilegal berusaha keras untuk menjerat masyarakat.

Pasti hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sudah pernah menerima SMS tawaran produk pinjaman uang dari pinjol ilegal.

Bagaimana yakin itu disebut pinjol ilegal? Penawaran pinjol melalui saluran pesan pribadi ternyata dilarang keras bagi pinjol legal karena sudah ada aturannya oleh OJK.

Baca Juga: Pinjol Ilegal Syarat KTP, Memang Mudah Tapi Tolak Saja! Bisa Merugikan

Jadi jika Anda menerima SMS tawaran pinjaman uang dengan iming-iming menggiurkan abaikan saja dan blokir nomernya karena sudah pasti itu pinjol ilegal.

Lalu bagaimana bisa mereka mengirimi ke nomer kita padahal kita tak pernah menyimpan nomor acak itu?

Hal ini memang menjadi pertanyaan besar bagi konsumen bagaimana bisa mereka memiliki nomor kita.

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x