Aplikasi Pinjol Cepat Cair, Ngeri Banget! Cek 20 Kasus Penipuan Aplikasi Pinjol Ilegal Cepat Cair Berikut Ini

- 12 Maret 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi pinjol.  Aplikasi Pinjol Cepat Cair, Ngeri Banget! Cek 20 Kasus Penipuan Aplikasi Pinjol Ilegal Cepat Cair Berikut Ini
Ilustrasi pinjol. Aplikasi Pinjol Cepat Cair, Ngeri Banget! Cek 20 Kasus Penipuan Aplikasi Pinjol Ilegal Cepat Cair Berikut Ini /Pexels/Karolina Gabrowska

PORTAL PURWOKERTO - Kasus penipuan aplikasi pinjol cepat cair lagi-lagi terjadi di lingkungan masyarakat Tanah Air.

Banyak sekali masyarakat yang masih tergoda dengan adanya aplikasi pinjol cepat cair tersebut. Padahal pinjaman online dengan iming-iming semacam itu banyak yang menipu.

Beragam kasus penipuan pinjaman online atau pinjol dapat dijadikan pelajaran. Namun, maraknya kasus penipuan aplikasi pinjol cepat cair tersebut, tidak membuat masyarakat berhenti untuk tidak melakukan pinjol.

Aplikasi bodong tersebut justru kian digemari. Padahal Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sudah melakukan himbauan keras untuk tidak melakukan pinjol ilegal.

Baca Juga: Bebas Pinjol Ilegal Cek Disini, Berikut 30 Daftar Pinjol Legal OJK 2022

Aplikasi pinjol ilegal sudah disosialisasikan berkali-kali oleh OJK. Aplikasi pinjol ilegal biasanya menawarkan beragam kemudahan agar masyarakat berminat melakukan pinjol.

OJK selalu menghimbau agar mengecek sejumlah aplikasi pinjol ilegal di website resmi OJK. Hal tersebut digunakan agar masyarakat tidak mudah tertipu.

Namun sangat disayangkan, masyarakat kurang tanggap dengan himbauan dari OJK tersebut dan terus melakukan pinjol ilegal.

Aplikasi pinjol cepat cair menjadi favorit bagi para masyarakat yang membutuhkan uang dengan segera, tak terkecuali pinjol ilegal.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x