pcare.bpjs-kesehatan.go.id vaksin, Ini Link Baru Primary Care untuk Eclaim BPJS Kesehatan Vaksin 2022

- 29 Maret 2022, 11:39 WIB
pcare.bpjs-kesehatan.go.id vaksin, Ini Link Baru Primary Care untuk Eclaim BPJS Kesehatan Vaksin 2022
pcare.bpjs-kesehatan.go.id vaksin, Ini Link Baru Primary Care untuk Eclaim BPJS Kesehatan Vaksin 2022 /bpjs kesehatan/

PORTAL PURWOKERTO - pcare.bpjs-kesehatan.go.id vaksin, Ini Link Baru Primary Care untuk Eclaim BPJS Kesehatan Vaksin 2022

Sebelumnya, link lama yang digunakan untuk Eclaim Primary Care BPJS Kesehatan vaksin masyarakat yaitu pcare.bpjs-kesehatan.go.id/eclaim.

Kemudian, link tersebut telah diganti menjadi pcarejkn.bpjs-kesehatan.go.id/eclaim/Login.

Selain itu, untuk mengakses Primary Care BPJS Kesehatan vaksin, masyarakat dapat dengan mengklik link pcare.bpjs-kesehatan.go.id/vaksin/Login.

Mengutip indonesia.go.id, Primary Care BPJS Kesehatan atau Pcare merupakan aplikasi yang digunakan untuk fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama seperti kunjungan ke puskesmas, klinik, atau laboratorium rujukan peserta BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Begini Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Bila Kartu Hilang atau Rusak, Bisa Pakai HP, Cukup Siapkan NIK KTP

Aplikasi tersebut dapat memudahkan pengguna yang memiliki kartu BPJS Kesehatan.

Mengutip kemenkopmk.go.id, aplikasi P-Care Vaksinasi digunakan untuk pencatatan yang meliputi registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta pencatatan dan pelaporan hasil pelayanan vaksinasi.

Aplikasi tersebut digunakan hanya untuk pihak pelaksana vaksinasi yaitu puskesmas dan puskesmas pembantu, klinik pemerintah atau swasta, rumah sakit pemerintah atau swasta serta unit pelayanan kesehatan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: BPJS Kesehatan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x