Cara Terhindar dari Insentif Gagal Cair, Penerima Kartu Prakerja Wajib Tahu

- 9 Mei 2022, 13:59 WIB
Cara Terhindar dari Insentif Gagal Cair, Penerima Kartu Prakerja Wajib Tahu
Cara Terhindar dari Insentif Gagal Cair, Penerima Kartu Prakerja Wajib Tahu /Prakerja.go.id

PORTAL PURWOKERTO - Insentif gagal cair menjadi salah satu masalah yang banyak dikeluhkan penerima Kartu Prakerja.

Proses pencairan insentif Kartu Prakerja sempat terhenti dan baru kembali dicairkan mulai hari ini Senin, 9 Mei 2022 sesuai dengan libur nasional.

Simak cara agar terhindar dari insentif gagal cair. Ada beberapa langkah yang perlu diikuti agar proses pencairan insentif Kartu Prakerja lancar tanpa kendala.

Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja. Penerima kartu prakerja memperoleh bantuan dengan total senilai Rp 3,550 juta.

Baca Juga: Cek Penerima Prakerja Gelombang 27 dan Cara Membeli Pelatihan

Bantuan tersebut terdiri dari biaya pelatihan senilai Rp 1 juta, insentif pasca pelatihan senilai Rp 600 ribu yang cair empat kali dan insentif survey senilai Rp 150 ribu.

Dilansir dari akun resmi Instagram @prakerja.go.id, mulai dari gelombang 27 proses pentautan e-wallet akan menjadi syarat awal sebelum penerima Prakerja melakukan pemanfaatan saldo pelatihan.

Tujuannya agar semua kelengkapan dipastikan aman sejak dini, sehingga meminimalisir kesulitan dalam proses pencairan insentif nantinya, termasuk kasus insentif gagal cair yang sering menjadi masalah.

Sebelum melakukan penautan, pastikan bahwa e-wallet yang ditautkan atau disambung sesuai dengan dengan nama dan NIK yang terdaftar pada akun Prakerja.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Instagram prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x