Jawaban Kenapa Harga Crypto Turun Terus dan Kasus Celcius yang Tangguhkan Transaksinya

- 14 Juni 2022, 09:39 WIB
ilustrasi Cryptocurrency. Jawaban Kenapa Harga Crypto Turun Terus dan Kasus Celcius yang Tangguhkan Transaksi
ilustrasi Cryptocurrency. Jawaban Kenapa Harga Crypto Turun Terus dan Kasus Celcius yang Tangguhkan Transaksi /Pexels/Worldspectrum

PORTAL PURWOKERTO - Kenapa harga crypto turun dalam waktu beberapa hari terakhir ini? Kasus Celcius Network yang menghentikan penarikan dan transaksinya seakan membuat tekanan pada pasar kian kuat.

Sejak ambrolnya Terra Luna, pasar kripto kian redut. Runtuhnya LUNA menjadi salah satu pukulan yang cukup besar karena kepercayaan investor terenggut di momen tersebut.

Setelah LUNA muncul kembali dengan LUNC alias Terra Classic, harganya tidak sepenuhnya pulih.

Kini muncul lagi Celcius Network yang 'menarik diri' dari pasar kripto yang ekstrim.

Baca Juga: Crypto Crash: Hiruk Pikuk Celcius yang Tahan Transaksi Bikin Pasar Geger, Ada Apa Sebenarnya?

Celsius Network diketahui merupakan salah satu pemberi pinjaman crypto terbesar.

Pihak Celcius mengatakan kepada komunitasnya pada Minggu 12 Juni 2022 malam bahwa mereka menghentikan penarikan, pertukaran, dan transfer antar akun dalam sebuah langkah yang telah memicu diskusi dan mendorong harga token perusahaan untuk jatuh 60% satu jam hingga serendah 19 sen.

“Kami mengambil tindakan ini hari ini untuk menempatkan Celsius dalam posisi yang lebih baik untuk menghormati, seiring waktu, kewajiban penarikannya,” tulis Celsius, yang menghitung penerbit stablecoin Tether International, dana ekuitas WestCap Group dan dana pensiun Kanada Caisse de Dépôt et Placement du Québec di antara para investornya.

“Bertindak demi kepentingan komunitas kami adalah prioritas utama kami. Untuk memenuhi komitmen itu dan untuk mematuhi kerangka kerja manajemen risiko kami, kami telah mengaktifkan klausul dalam Ketentuan Penggunaan kami yang memungkinkan proses ini berlangsung. Celsius memiliki aset berharga dan kami bekerja dengan rajin untuk memenuhi kewajiban kami.”

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas

Sumber: Tech Crunch


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x