KUR BRI: Tabel Angsuran, Jenis Pinjaman, Syarat Pengajuan, dan Cara Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan Tambahan

- 7 Juli 2022, 14:40 WIB
KUR BRI: Tabel Angsuran, Jenis Pinjaman, Syarat Pengajuan, dan Cara Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan Tambahan
KUR BRI: Tabel Angsuran, Jenis Pinjaman, Syarat Pengajuan, dan Cara Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan Tambahan /Adv/BRI

PORTAL PURWOKERTO – Simak penjelasan terkait tabel angsuran, jenis pinjaman, syarat pengajuan, dan juga cara mengajukan pinjaman KUR BRI 2022 tanpa jaminan tambahan.

Hampir seluruh bank di Indonesia menjadi agen penyalur program Kredit Usaha Rakyat atau KUR, termasuk diantaranya adalah PT Bank Rakyat Indonesia melalui program KUR BRI.

KUR BRI memiliki 3 jenis pinjaman, yakni pinjaman KUR BRI Mikro, KUR BRI Kecil atau Ritel, dan KUR BRI untuk TKI. Dari 3 jenis pinjaman KUR BRI tersebut, memiliki syarat pengajuan yang hampir sama.

Yang membedakan dari 3 jenis pinjaman KUR BRI adalah besaran pinjaman yang diterima oleh nasabah. Jenis pinjaman KUR BRI Mikro besaran maksimal yang ditawarkan adalah sebesar Rp50 juta.

Baca Juga: Tabel Angsuran KUR BRI 2022, Ini Syarat dan Simulasi Pinjaman Tanpa Jaminan Bisa Cair Rp50 Juta Bagi UMKM

Sementara untuk KUR BRI Kecil besaran pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp50 juta hingga Rp500 juta. Sedangkan untuk jenis pinjaman KUR BRI untuk TKI, besaran pinjaman maksimalnya sebesar Rp25 juta.

Sedangkan untuk cara mengajukan dari 3 jenis pinjaman KUR BRI tersebut adalah sama, bisa dilakukan secara online ataupun secara offline dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi KUR BRI, pinjaman KUR BRI merupakan produk pinjaman dari BRI yang ditujukan untuk memberikan bantuan dana berupa pinjaman modal usaha bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM).

Pinjaman KUR BRI juga tidak menetapkan agunan atau tanpa jaminan. Selain tanpa jaminan tambahan, nasabah KUR BRI juga bisa mendapatkan kentungan lainnya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Rozak Abidin

Sumber: kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah