Pasar Crypto Terus Merosot, Celsius Umumkan Bangkrut, Customer Putus Asa

- 15 Juli 2022, 04:16 WIB
Pasar Crypto Terus Merosot, Celsius Umumkan Bangkrut, Customer Putus Asa
Pasar Crypto Terus Merosot, Celsius Umumkan Bangkrut, Customer Putus Asa /Twitter @celciusnetwork/

PORTAL PURWOKERTO - Celsius mengumumkan telah mengajukan kebangkrutan Bab 11 pada Rabu 14 Juli 2022.

Beberapa pelanggan Celsius telah menggunakan media sosial untuk berbagi kesengsaraan mereka setelah pembaruan.

Pemberi pinjaman crypto, Celsius membenarkan telah mengajukan perlindungan Bab 11 di Pengadilan Kepailitan Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York.

Dalam pengumumannya, CEO perusahaan Alex Mashinsky mengatakan bahwa pengarsipan adalah "keputusan yang tepat" untuk perusahaan. “Saya yakin ketika kita melihat kembali sejarah Celsius, kita akan melihat ini sebagai momen yang menentukan, di mana bertindak dengan tekad dan kepercayaan diri melayani masyarakat dan memperkuat masa depan perusahaan,” tambahnya.

Baca Juga: Crypto Market Crash? Bitcoin Makin Merosot Usai Pengumuman Celcius Network

Menurut rilis, Celsius saat ini memegang $ 167 juta tunai dan berencana untuk terus beroperasi.

Pada puncaknya, perusahaan tersebut memiliki aset senilai $20 miliar yang dikelola, tetapi mengalami krisis likuiditas karena pasar crypto merosot.

Ada spekulasi bahwa perusahaan dapat memiliki lubang $2 miliar di akunnya, tetapi angka pastinya tidak diketahui karena sifat operasinya yang tidak jelas.

Celsius menjadi salah satu dari beberapa pemberi pinjaman kripto yang membekukan penarikan pelanggan karena pasar merosot pada bulan Juni, yang mengarah ke kehancuran di seluruh industri yang dipercepat oleh faktor-faktor lain seperti runtuhnya ekosistem Terra dan penularan dari dana lindung nilai kripto yang bangkrut Three Arrows Capital (beberapa pemberi pinjaman crypto menawarkan pinjaman sembilan angka tanpa jaminan Three Arrows, yang kemudian dilanggar oleh Three Arrows).

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas

Sumber: cryptonews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x