Celsius Bangkrut, Analis Malah Prediksi Token CEL Bakal Pulih Lagi?

- 15 Juli 2022, 05:08 WIB
Token Celsius diprediksi pulih usai kabar bangkrut
Token Celsius diprediksi pulih usai kabar bangkrut /Image from unsplash.com by Shu ham Dhage

PORTAL PURWOKERTO - Usai kabar bangkrut Celsius, analis malah melihat bakal adanya pemulihan Token CEL di masa depan mengingat tindakan tim manajemennya saat ini.

Sebelumnya diberitakan Celsius mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 di Pengadilan Kepailitan AS untuk Distrik Selatan New York pada Rabu 14 Juli 2022.

Dikutip dari Coindesk, pengajuan tersebut mengikuti keputusan perusahaan untuk menghentikan penarikan, pertukaran, dan transfer pada platformnya pada bulan Juni dengan mengutip “kondisi pasar yang ekstrem.”

Pengajuan Bab 11 sering disebut sebagai kebangkrutan "reorganisasi", yang berarti debitur tetap "memiliki" dan dapat terus menjalankan bisnis, dan dapat meminjam uang baru dengan persetujuan pengadilan.

Baca Juga: Crypto yang Akan Naik 2022, Simak 5 Rekomendasi Crypto Hari Ini, Tak Ada Bitcoin Lho..

Kode ini sebagian besar digunakan oleh bisnis besar untuk membantu mereka mengatur ulang hutang bisnis mereka dan membayar kreditur mereka sambil melanjutkan operasi mereka.

Proses tersebut telah memusatkan perhatian dan memicu kekhawatiran tentang pertumbuhan jangka panjang CEL, token asli Celsius.

CEL digunakan sebagai imbalan atas layanan dan sebagai hadiah pada Celsius, dengan saldo dompet yang memiliki lebih dari 20% kepemilikannya dalam token CEL memperoleh bunga bonus 30% dan diskon bunga pinjaman 30%.

Harga CEL turun lebih dari 10% dalam 24 jam terakhir di tengah tekanan jual. Namun, beberapa mengatakan token CEL dapat melihat pemulihan dalam beberapa minggu mendatang karena Celsius merestrukturisasi bisnisnya.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas

Sumber: CoinDesk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x