Begini Cara agar Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjaman Online Ilegal, Minimalisir Teror Debt Collector

- 23 Oktober 2022, 10:37 WIB
Ilustrasi telepon. Cara Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjaman Online Ilegal, Jauhi Teror Debt Collector
Ilustrasi telepon. Cara Nomor Kontak Tidak Disadap Pinjaman Online Ilegal, Jauhi Teror Debt Collector /pexel/

PORTAL PURWOKERTO - Ini cara nomor kontak tidak disadap oleh pinjaman online ilegal, minimalisir tindakan teror debt collector.

Saat kalian membutuhkan dana mendesak atau kesulitan ekonomi jalan singkat yang dilakukan adalah memilih layanan pinjaman online.

Namun kalian harus berhati-hati saat ingin mengajukan pinjaman online jangan sampai tergiur dengan pinjaman online ilegal.

Salah satu risiko yang sering dijumpai adalah saat kalian menunggak dalam membayar angsuran dan mau tidak mau harus berhadapan dengan debt collector.

Baca Juga: CEK! 3 Pinjaman Online Limit Rp50 Juta, Pinjol Limit Besar Resmi OJK 2022 Langsung Cair

Bahkan apabila kalian menunggak terlalau lama, debt collector tersebut tidak segan untuk menghubungi data kontak di ponsel milik Anda. Nah berikut ini ada cara agar nomor kontak tidak disadap oleh pinjaman online ilegal.

Pasalnya, apabila nomor nomor kontak kalian tidak diamankan dan menghindari proses disadap oleh debt collector dalam pinjaman online ilegal misalnya.

Hal ini tentu akan menganggu kenyamanan dan privasi kalian atau orang-orang terdekat kalian. Berikut ini adalah cara agar nomor kontak tidak disadap oleh pinjaman online ilegal.

1. Jangan Berikan Ijin Akses ke Aplikasi

Jangan memberikan izin akses ke aplikasi pinjaman online yang telah diinstal dan hindari untuk mengklik tombol “permission” yang artinya memberikan izin akses untuk masuk ke handphone Anda.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x