Cara Mendapatkan Undangan Pencairan PKH Tahap 4, Daftar Nama Penerima PKH Bisa Diakses Mulai Hari Ini

- 29 November 2022, 17:59 WIB
Ilustrasi- Cara Mendapatkan Undangan Pencairan PKH Tahap 4, Daftar Nama Penerima PKH Bisa Diakses Mulai Hari Ini.*
Ilustrasi- Cara Mendapatkan Undangan Pencairan PKH Tahap 4, Daftar Nama Penerima PKH Bisa Diakses Mulai Hari Ini.* /Pexels/Tom Fisk


PORTAL PURWOKERTO –  Cara mendapatkan undangan pencairan PKH tahap 4, daftar nama penerima PKH bisa diakses mulai hari ini.

Daftar nama penerima adalah hal pertama yang harus diketahui masyarakat penerima PKH. Caranya mudah dan akan diinformasikan melalui artikel ini.

Melalui daftar nama ini, masyarakat jadi tahu masuk penerima PKH atau tidak.

Program Keluarga Harapan PKH pada tahun 2022 diberikan kepada 10 juta penerima manfaat. Bantuan ini merupakan bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin yang masuk keriteria PKH.

Baca Juga: 4 Situs Cari Daftar Nama Penerima Bansos PKH, BLT BBM, BSU dan BLT UMKM Bulan November 2022

Perlu diketahui, penerima manfaat PKH masuk dalam DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. DTKS tersebut menjadi data induk yang berisi informasi lengkap penerima manfaat bansos.

PKH ini memberikan akses kepada keluarga miskin penerima manfaat untuk mendapatkan fasilitas layanan kesehatan dan pendidikan yang berada sekitar mereka. Penerima utama PKH adalah ibu hamil dan anak.

Kini ditambah dengan lanjut usia dan penyandang disabilitas berat yang membutuhkan banyuaan orang lain dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Tujuannya untuk mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya.

Baca Juga: Jangan Terlewat, Info PKH Tahap 4 Akhir November 2022, Wilayah Jawa Bisa Cairkan Sampai Tanggal Ini

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x