Daftar Nama Penerima PKH Wilayah Ini Sudah Bisa Lakukan Pencairan? Info PKH Terbaru Hari Ini 30 November 2022

- 30 November 2022, 06:17 WIB
Ilustrasi Info PKH 30 November 2022, Ini Daftar Nama Penerima PKH Wilayah Ini Sudah Bisa Lakukan Pencairan?>*
Ilustrasi Info PKH 30 November 2022, Ini Daftar Nama Penerima PKH Wilayah Ini Sudah Bisa Lakukan Pencairan?>* /Unsplash/Eki Marhaban/Unsplash

PORTAL PURWOKERTO – Daftar nama penerima PKH wilayah ini sudah bisa lakukan pencairan? Info PKH terbaru hari ini 30 November 2022.

Simak di sini rincian jadwal pencairan PKH bagi ibu hamil, anak, lansia dan penyandang disabilitas. PKH 2022 akan segera berakhir dengan pergantian tahun.

Program Keluarga Harapan yang dikenal dengan PKH menjadi program perbaikan kualitas hidup bagi ibu hamil, anak, lansia dan penyandang disabilitas. Penerima manfaat PKH harapannya mendapat akses pendidikan dan kesehatan.

PKH sudah diberikan kepada ibu hamil, anak, lansia dan penyandang disabilitas sejak awal tahun yang dibagi menjadi empat tahap. Keempat tahap PKH disalurkan oleh Kementerian Sosial.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Undangan Pencairan PKH Tahap 4, Daftar Nama Penerima PKH Bisa Diakses Mulai Hari Ini

Penerima manfaat PKH yang berasal dari keluarga miskin haruslah yang terdaftar dalam DTKS Kemensos. Melalui PKH penerima menjadi terbantu dari segi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penyaluran PKH tahap 4 merupakan penyaluran terakhir di tahun 2022 ini. setelah sebelumnya masyarakat telah menerima PKH tahap satu, dua dan tiga.

Pencairan bansos PKH dari Kemensos tahap 4 ini merupakan bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat untuk periode Oktober, November dan Desember.

Untuk mengetahui menjadi penerima PKH atau tidak, caranya cukup mudah. Nama penerima yang terdaftar dalam DTKS Kemensos dapat dicari secara online melalui situs resmi.

Baca Juga: 4 Situs Cari Daftar Nama Penerima Bansos PKH, BLT BBM, BSU dan BLT UMKM Bulan November 2022

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x