Pinjaman KUR BRI 2023 Seperti Apa? KAPAN KUR BRI 2023 Dibuka? Ini Penjelasan dari BRI

- 26 Januari 2023, 16:05 WIB
Ilustrasi uang. KAPAN KUR BRI 2023 Dibuka?  Ini Penjelasan dari BRI.*
Ilustrasi uang. KAPAN KUR BRI 2023 Dibuka? Ini Penjelasan dari BRI.* / PORTAL PURWOKERTO /Hening Prihatini/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - "Apakah di tahun 2023 ini BRI sudah membuka KUR?? Mohon minta label brosur angsurannya kalau sudah ada," tulis akun ******pandhu melalui Twitter.

Pinjaman KUR BRI 2023 memang sudah ditunggu oleh masyarakat yang membutuhkan pinjaman, terutama untuk modal usaha.

Pada tahun 2023 ada perubahan pinjaman KUR BRI 2023 daripada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tentu mengubah jumlah cicilan bulanan para peminjam.

Dilansir dari BRI melalui call center, pinjaman KUR BRI 2023 mengalami kenaikan suku bunga tahunan. Sebelumnya, pada tahun 2022 pinjaman KUR BRI memiliki suku bunga efektif sebesar 6 persen per tahun.

Baca Juga: BERAPA Plafon KUR BRI 2023 yang Bisa Cair? Ini Jumlah Pinjaman Kredit dengan Bunga Rendah Tenor Panjang

Sebagai ilustrasi, angsuran pinjaman sebesar Rp10 juta apabila meminjam selama 1 tahun (angsuran 12 bulan), berarti cicilan per bulannya adalah sekitar sebesar Rp860.664.

KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah pembiayaan modal kerja/investasi yang diberikan kepada usaha mikro, kecil, dan koperasi.

Bila Anda memiliki usaha individu skala kecil, maka KUR Mikro adalah salah satu jenis KUR yang dapat dipilih.

KUR Mikro memiliki besar kredit maksimal sebesar Rp25 juta dengan jangka waktu maksimal 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja (KMK) dan 5 tahun untuk Kredit Investasi (KI)

Bila disetujui, kredit KUR Mikro tidak dipungut biaya provisi dan administrasi sehingga lebih ringan bagi debitur(peminjam).

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x