10 Hal Penting Perlu Dipahami Sebelum Melakukan Pinjaman Online, Angsuran 30 Persen dari Penghasilan

- 29 Januari 2023, 17:03 WIB
10 Hal Penting Perlu Dipahami Sebelum Melakukan Pinjaman Online, Nomor 03 Angsuran 30 Persen dari Penghasilan Bulanan
10 Hal Penting Perlu Dipahami Sebelum Melakukan Pinjaman Online, Nomor 03 Angsuran 30 Persen dari Penghasilan Bulanan /Pexels/ Andrea Piacquaido

 

PORTAL PURWOKERTO - Sebelum memutuskan melakukan pinjaman online, ada beberapa hal yang perlu dipahami oleh calon debitur atau peminjam, agar tidak mengalami kesulitan saat jatuh tempo angsuran pinjol.

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah terkait kemampuan debitur dalam melakukan angsuran nantinya, terlebih terkait pinjol OJK yang memiliki keamanan, sehingga pantas untuk dipilih.

Jangan sampai salah memilih pinjol, karena akan berdampak pada data pribadi yang bisa disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Bahkan beberapa pinjol ilegal melakukan teror, bukan hanya kepada peminjam, melainkan pada teman, saudara, dan kerabat mereka.

Tentu hal ini adalah sebuah tindakan yang tidak terpuji dan sepatutnya dihindari. Oleh karena itu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan pengarahan terkait hal apa saja yang perlu dipahami calon peminjam.

Baca Juga: Simak PINJOL Legal 2023 CEPAT Cair, Ini Aplikasi Pinjaman Online Modal KTP

Calon peminjam sebaiknya paham betul kontrak dan aturan yang ditetapkan oleh penyelenggara Fintech, agar tidak menyesal nantinya saat sudah melakukan pinjaman.

Lantas apa sajakah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan melakukan pinjaman online?

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x