Jawaban Terbaru KUR BRI 2023 Kapan Buka, Pendaftaran Dibuka untuk Umum, Cek Cara Pengajuan Secara Online

- 4 Februari 2023, 17:00 WIB
Jawaban Terbaru KUR BRI 2023 Kapan Buka, Pendaftaran Dibuka untuk Umum, Cek Cara Pengajuan Secara Online
Jawaban Terbaru KUR BRI 2023 Kapan Buka, Pendaftaran Dibuka untuk Umum, Cek Cara Pengajuan Secara Online /BeritaDIY/Ananda Lukita/HO/BRI KC Bantul DIY

PORTAL PURWOKERTO - Info terkini yang menjawab KUR BRI 2023 kapan dibuka. Jawaban pembukaan pendaftaran KUR BRI ini juga disertai dengan cara pengajuan pinjamam yang banyak dicari oleh masyarakat.

Animo masyarakat terkait KUR BRI 2023 memang luar biasa. Berbagai pertanyaan muncul terkait pinjaman yang bisa tembus ratusan juta apabila berhasil lolos ini.

Bank BRI memang akan kembali menyalurkan kredit usaha berjenis KUR kepada masyarakat di tahun 2023 ini. Salah satunya melaksanakan amanat dari pemerintah untuk membantu pengusaha UMKM.

Target penyaluran KUR BRI 2023 ini jumlahnya akan melebihi target penyaluran KUR secara nasional. Jumlah taget penyaluran KUR BRI tahun ini mencapai Rp270 triliun, seperti yang disampaikan Direktur Utama BBRI Sunarso.

Baca Juga: Deg Degan Nunggu KUR BRI 2023 Kapan Dibuka? Syarat Rebutan Dana Ratusan Juta, Cek Dulu Tabel Angsuran KUR BRI

"Kami menyatakan bahwa kalau memang pemerintah mau menaikkan target KUR mencapai Rp450 triliun, ya BRI dengan engine-nya supaya tetap tumbuh tapi tetap selamat dan tidak memaksakan," jelas Sunarso.

Angka target pencapaian KUR BRI 2023 yang mencapai 50 persen daribtarget penyaluran KUR nasional tersebut dikatakan apabila target pemerintah sebesar Rp450 triliun.

"Kira-kira kami mungkin akan sanggup di Rp270 triliun," kata Sunarso seperti yang dikutip dari Antaranews. Informasibtersebut diberikan saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR di Jakarta, pada 30 Januari 2023 lalu.

Sementara itu, pada penyaluran KUR BRI di tahun sebelumnya berhasil mencapai angka Rp252,38 triliun. Angka tersebut disalurkan kepada 6,5 juta debitur BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x