Simak Tabel Bunga dan Tenor Deposito BRI, Mandiri, BCA, BNI, hingga Allo Bank Terbaru 2023. Siapkan Danamu!

- 9 Februari 2023, 09:45 WIB
Ilustrasi. Tabel Bunga dan Tenor Deposito BRI, Mandiri, BCA, BNI, hingga Allo Bank Terbaru 2023.*
Ilustrasi. Tabel Bunga dan Tenor Deposito BRI, Mandiri, BCA, BNI, hingga Allo Bank Terbaru 2023.* /PORTAL PURWOKERTO /BRI

PORTAL PURWOKERTO - Jika Anda berencana menyisihkan sebagian tabungan untuk investasi, simak tabel bunga dan tenor deposito BRI, deposito Mandiri, deposito BCA, deposito BNI, hingga Allo Bank terbaru tahun 2023.

Informasi bunga dan tenor deposito BRI, deposito Mandiri, deposito BCA, deposito BNI, hingga Allo Bank terbaru tahun 2023 dikutip dari website masing-masing bank.

Dengan melihat tabel bunga dan tenor deposito BRI, deposito Mandiri, deposito BCA, deposito BNI, hingga Allo Bank terbaru tahun 2023, Anda dapat menghitung perkiraan bunga deposito yang diperoleh dari penempatan dana dari instrumen tersebut.

Namun, sebelum itu perlu diketahui bahwa deposito adalah jenis simpanan yang pencairannya hanya dapat dilakukan dalam waktu tertentu dan syarat-syarat tertentu. Simpanan deposito hanya dapat diambil jika jangka waktunya sudah tiba.

Baca Juga: Tabel Angsuran KUR BRI serta Informasi Apakah KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan Sudah Dibuka Kembali, Cek Infonya!

Meski begitu, keuntungannya adalah deposito menawarkan suku bunga atau bagi hasil yang lebih menarik dari tabungan. Deposito juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Kriteria penjaminan LPS di antaranya bunga tidak melebihi tingkat bunga penjaminan LPS saat ini untuk bank umum di level 4 persen, valas 2 persen, dan BPR 6,5 persen. Selain itu, nilai simpanan yang dijamin oleh LPS paling tinggi sebesar Rp2 miliar per nasabah per bank.

Deposito memiliki jatuh tempo 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, atau 24 bulan dan dapat diperpanjang otomatis. Sedangkan, pencairan deposito sebelum jatuh tempo akan dikenakan biaya.

Berikut ini tabel bunga dan tenor deposito BRI, deposito Mandiri, deposito BCA, deposito BNI, hingga Allo Bank terbaru tahun 2023:

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x