Bansos PKH 2023 Cair Kapan? Segini Jumlah Bantuannya Serta Cara Daftar Online dan Offline Penerima PKH

- 25 Februari 2023, 12:27 WIB
Ilustrasi PKH 2023. Bansos PKH 2023 Cair Kapan? Segini Jumlah Bantuannya Serta Cara Daftar Online dan Offline Penerima PKH.*
Ilustrasi PKH 2023. Bansos PKH 2023 Cair Kapan? Segini Jumlah Bantuannya Serta Cara Daftar Online dan Offline Penerima PKH.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Simak informasi bansos PKH 2023 cair kapan beserta info lengkap jumlah nominal bantuan yang diterima serta cara daftar online dan offline penerima PKH 2023. Cek mengenai bansos PKH 2023 pada ulasan artikel dibawah ini.

Apakah bansos PKH 2023 tahap 1 cair di akhir bulan Februari ini atau awal bulan Maret 2023? Pastinya keluarga penerima manfaat atau KPM bansos PKH 2023 sudah sangat menantikan informasi resmi cair nya bansos PKH 2023 tahap 1.

Seperti yang diketahui, salah satu bantuan sosial atau bansos Pemerintah yang cair di tahun 2023 ialah bansos PKH 2023. Kabarnya target di tahun ini berkisar 10 juta masyarakat yang akan menjadi KPM penerima bansos PKH 2023.

Sebagai catatan, bansos PKH 2023 cair kepada masyarakat yang sudah resmi terdaftar di DTKS Kemensos dan bisa di cek pada link cekbansos.kemensos.go.id. Dan ada beberapa cara agar nama bisa termasuk daftar penerima PKH di DTKS Kemensos termasuk penerima bansos BPTN atau bansos sembako.

Baca Juga: Info PKH Hari Ini, 25 Februari 2023: Bocoran PKH 2023 Tahap 1 Kapan Cair Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat

Yang harus dilakukan pertama kali, nama warga atau masyarakat bisa diusulkan oleh Kepala Desa yang kemudian diteruskan melalui pemerintah daerah setempat untuk masuk ke proses verifikasi. Selain itu, masyarakat juga bisa terdata sebagai penerima bansos PKH 2023 dengan diusulkan langsung melalui anggota dewan atau DPR.

Sedangkan cara mandiri, ialah mengusulkan secara online melalui aplikasi Cek Bansos milik Kemensos. Namun sampai hari ini kabar resmi bansos PKH 2023 cair belum terdengar dan belum mulai disalurkan kepada masyarakat miskin yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Jumlah bantuan bagi penerima PKH

Dikutip dari peraturan tahun lalu, penerima bansos PKH terbagi menjadi 7 golongan yang dimana tiap golongan penerima akan mendapatkan nominal uang bansos PKH berbeda-beda. Tujuh golongan penerima bansos PKH mulai dari ibu hamil/nifas sampai dengan anak sekolah, berikut rincian jumlah bantuan penerima bansos PKH.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x