Apakah KUR BRI 2023 Bisa Top Up Pinjaman Lama Atau Harus Lunas Dulu? Cek Dulu Apakah Kamu Layak Dapat KUR

- 7 Maret 2023, 10:22 WIB
Apakah KUR BRI 2023 Bisa Top Up Pinjaman Lama Atau Harus Lunas Dulu? Cek Dulu Apakah Kamu Layak Dapat KUR
Apakah KUR BRI 2023 Bisa Top Up Pinjaman Lama Atau Harus Lunas Dulu? Cek Dulu Apakah Kamu Layak Dapat KUR /Pexels/Linkedin Sales Navigator/

PORTALPURWOKERTO - Apakah bisa top up pinjaman KUR BRI 2023? Simak jawaban lengkapnya dalam artikel terkait KUR BRI 2023 berikut ini untuk mengetahuinya lebih lanjut. Pasalnya mulai bulan Maret 2023 sejumlah bank BUMN dari berbagai wilayah sudah membuka pengajuan KUR BRI.

 

 

Sebelum KUR BRI dibuka, KUR BNI dan KUR Mandiri sudah terlebih dahulu menerima pengajuan pinjaman. Meski demikian, ada yang berbeda dari pengajuan KUR tahun 2023 dibandigkan dengan tahun tahun sebelumya.

Pada tahun 2023 ini KUR akan berpusat kepada nasabah yang belum pernah mengajukan KUR. Sehingga nasabah baru bakal lebih diprioritaskan. "Iya betul, bagi nasabah yang belum pernah mengajukan KUR akan lebih diutamakan," ujar salah satu mantri BRI di Sokaraja, Dhina Khrisna pada Portal Purwokerto 7 Maret 2023.

Baca Juga: Info KUR BRI Hari Ini 7 Maret 2023, Fix Sudah Dibuka, Bisa Cair Sampai Rp500 Juta, Tapi Gak Bakal Cair Kalau..

Hal ini pun tak jauh beda terjadi di BNI. Pengajuan KUR BNI di tahun 2023 juga diutamakan bagi pelaku usaha mikro yang belum pernah mengajukan kredit komersil sebelumnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengajukan KUR di tahun ini, pastikan belum pernah mengajukan pinjaman modal kerja maupun modal investasi sebelumnya.

Top Up Pinjaman KUR BRI atau Harus Lunas?

Lantas, bagaimana dengan nasabah lama KUR BRI sebelumnya. Apakah bisa top up pinjaman, atau harus lunas terlebih dahulu baru bisa mengajukan kembali?

Karena prioritas pengajuan KUR BRI 2023 adalah nasabah baru, maka nasabah lama kemungkinan tidak dapat mengajuka KUR kembali di tahun ini dan harus melunasi hutang yang sebelumnya.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x