Purwokerto Sukses, Pelaku UMKM Banyumas Sudah Bisa Daftar KUR BRI 2023, Bawa Dokumen Ini ke Kantor Cabang

- 9 Maret 2023, 13:05 WIB
Purwokerto Sukses, Pelaku UMKM Banyumas Sudah Bisa Daftar KUR BRI 2023, Bawa Dokumen Ini ke Kantor Cabang
Purwokerto Sukses, Pelaku UMKM Banyumas Sudah Bisa Daftar KUR BRI 2023, Bawa Dokumen Ini ke Kantor Cabang /tangkap layar GMaps

PORTAL PURWOKERTO - Pelaku usaha di Purwokerto bisa semakin sukses. Bagi Anda pemilik UMKM di seluruh wilayah Banyumas sudah bisa daftar KUR BRI 2023 melalui kantor cabang BRI yang terdekat dengan domisili tinggal. Pembukaan pendaftaran KUR BRI ini sudah resmi disahkan sejak 6 Maret 2023.

Kesempatan pelaku UMKM di Banyumas semakin besar mendapatkan KUR BRI 2023 karena pada alokasi tahap awal ini penyaluran dimaksimalkan hingga Rp12 triliun dari jumlah total Rp270 triliun di tahun ini.

Dari jumlah alokasi dana KUR BRI 2023 tersebut, pelaku UMKM bisa berlomba-lomba mengajukan pinjaman bunga ringan ini ke bank pemerintah penyalur program KUR.

Sebelum memutuskan untuk mengajukan KUR BRI 2023, pelaku UMKM di Purwokerto atau wilayah Banyumas lainnya bisa menyusun rencana usaha lebih dulu.

Baca Juga: Kumaha Damang, KUR BSI 2023 Salurkan Rp1 Triliun Lebih di Jawa Barat, Kabar Gembira Bagi Urang Bandung

Tujuannya agar nominal pengajuan KUR BRI 2023 ini bisa disesuaikan dengan jenis usaha yang dijalankan dan juga kemampuan finansial dari pelaku usaha.

Syarat dan Dokumen KUR BRI 2023

Ketentuan umum untuk KUR Mikro BRI adalah calon debitur belum pernah menerima KUR dan belum pernah menerima kredit investasi atau modal kerja komersial.

Calon debitur masih diperbolehkan daftar KUR Mikro BRI 2023 jika menerima kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga, kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya dan atau pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengajukan KUR BSI 2023? Simak Pengajuan KUR BSI Online Offline Bagi UMKM di Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.

Sumber: ANTARA BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x