Daftar 85 Pinjol Ilegal Terbaru Per Februari 2023 yang Diterbitkan OJK, Aplikasi Pinjaman Online Ilegal BAHAYA

- 13 Maret 2023, 14:20 WIB
Daftar 85 Pinjol Ilegal Terbaru Per Februari 2023 yang Diterbitkan OJK, Aplikasi Pinjaman Online Ilegal BAHAYA
Daftar 85 Pinjol Ilegal Terbaru Per Februari 2023 yang Diterbitkan OJK, Aplikasi Pinjaman Online Ilegal BAHAYA /Pexels/Nataliya Vaitkevich/

PORTAL PURWOKERTO - Iming-iming dana cepat mudah cair merupakan modus utama pinjaman online ilegal. Biasanya aplikasi bodong ini memberikan syarat mudah misal pinjol tanpa KTP.

Berikut daftar 85 pinjaman online ilegal yang diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terbaru per Februari 2023 yang perlu diwaspadai oleh masyarakat.

Jangan sampai tergiur aplikasi pinjaman online ilegal berikut meskipun tawarannya menggiurkan hingga mudah cair karena sekali terjerat, akan sulit untuk lepas.

Update daftar aplikasi pinjol ilegal yang diterbitkan OJK diperbaharui setiap bulannya. Hal ini karena pinjol ilegal selalu tumbuh dan membahayakan masyarakat.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar OJK, Pinjaman Setahun Tanpa Jaminan dengan Proses Mudah dan Cepat

Salah satu yang membuat pinjol ilegal menjamur karena oknum penerbitnya menggunakan nama-nama yang mirip dengan pinjaman online yang terdaftar dan diawasi OJK.

Mulai dari nama aplikasi yang sama, logo yang sama bahkan ada pinjol ilegal yang nekat menuliskan bahwa layanan tersebut sudah terdaftar dan diawasi OJK. Tujuannya untuk mengelabui masyarakat.

Pinjol ilegal menyasar masyarakat yang kurang stabil dalam masalah perekonomian, sehingga pinjol ilegal dengan iming-iming cepat cair dan syarat mudah dicari oleh pengguna.

Apabila masyarakat dalam keadaan tertekan, sangat tidak disarankan untuk menggunakan pinjol ilegal. Hal ini karena pinjol abal-abal ini memberikan bunga harian yang bisa memberatkan.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.

Sumber: OJK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x