TERMUDAH! Ini Syarat Pengajuan KUR BRI 2023 yang Cair hingga Rp100Juta, Aturan Pemberian Bunga Baru Pinjaman

- 13 Maret 2023, 14:46 WIB
TERMUDAH! Ini Syarat Pengajuan KUR BRI 2023 yang Cair hingga Rp100Juta, Aturan Pemberian Bunga Baru Pinjaman
TERMUDAH! Ini Syarat Pengajuan KUR BRI 2023 yang Cair hingga Rp100Juta, Aturan Pemberian Bunga Baru Pinjaman /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma

PORTAL PURWOKERTO - Yuk simak syarat pengajuan KUR BRI 2023 yang termudah, pinjaman tambahan modal usaha yang bisa cair hingga Rp100 juta. Pahami juga dengan aturan baru pemberian bunga pinjaman KUR BRI 2023 agar tidak kaget dengan cicilannya yang masih murah meriah.

KUR BRI 2023 akan dibahas informasi terbarunya di artikel ini meliputi syarat pengajuan KUR BRI 2023 dan aturan baru pemberian bunga untuk calon debitur. Pinjaman ini masih disebut sebagai pinjaman bunga rendah jadi calon debitur sepertinya tidak perlu khawatir dengan bunga yang tinggi.

Dibukanya pengajuan KUR BRI 2023 pada awal bulan Maret 2023 ini tentu menjadi kabar bagus bagi pemilik UMKM yang ingin mengembangkan usahanya dengan dibantu oleh program KUR BRI 2023. Karena itu pahami dulu syarat pengajuan KUR BRI 2023 yang nanti akan dibahas di artikel ini.

Pada pembukaan KUR BRI 2023 yang baru ini ternyata ada beberapa perubahan yang harus diketahui oleh masyarakat mengingat KUR BRI ini banyak peminatnya. Salah satunya ternyata jenis KUR BRI yang disediakan juga berbeda dengan tahun lalu yakni KUR Super Mikro, KUR Mikro dan KUR Kecil.

Baca Juga: Syarat Pengajuan KUR BRI 2023 yang Wajib Pemilik Usaha Siapkan, Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan Rp100 Juta

Hal ini dikutip berdasarkan pernyataan tertulis dari Direktur Bisnis Mikro BRI Supari. Disebutkan pula jika masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha yang tidak mewajibkan jaminan bisa mengajukan KUR BRI Super Mikro dan KUR BRI Mikro. Sementara untuk KUR BRI Kecil masih memberikan syarat pengajuan KUR BRI berupa jaminan atau agunan.

Kemudian jika masyarakat ingin mendapatkan modal usaha dengan nominal Rp100 juta dan tanpa jaminan maka bisa mengajukan KUR BRI Mikro. Ini merupakan jenis pinjaman KUR BRI 2023 yang paling banyak diminati oleh pemilik usaha sekarang ini.

Aturan baru pemberian bunga untuk KUR BRI 2023 juga telah diumumkan bersamaan dengan dibukanya kembali pengajuan KUR BRI 2023. Jika Anda pemilik UMKM baru pertama kali meminjam KUR BRI maka bunga yang diberikan untuk pinjaman Anda sebesar 6 persen bunga efektif per tahun.

Tapi jika Anda mengambil pinjaman KUR BRI untuk yang kedua kalinya maka bunga akan naik menjadi 7 persen per tahun. Kemudian bunga akan naik menjadi 8 persen jika Anda mengambil pinjaman untuk yang ketiga kalinya dan seterusnya sampai 9 persen.

Halaman:

Editor: Yulia Pramuninggar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x