Purwokerto Tambah Maju, 7 Peluang Usaha Bisa Ajukan KUR BRI 2023 di Banyumas, Tabel Pinjaman KUR BRI Terbaru

- 17 Maret 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi Usaha Angkringan, Purwokerto Tambah Maju, 7 Peluang Usaha Bisa Ajukan KUR BRI 2023 di Banyumas, Tabel Pinjaman KUR BRI Terbaru
Ilustrasi Usaha Angkringan, Purwokerto Tambah Maju, 7 Peluang Usaha Bisa Ajukan KUR BRI 2023 di Banyumas, Tabel Pinjaman KUR BRI Terbaru /Instagram @angkringan_bahari2023

PORTAL PURWOKERTO - Para pengusaha yuk simak peluang usaha berikut yang bisa ajukan KUR BRI 2023 di Purwokerto dan Kabupaten Banyumas, hasilnya bisa stabil dan memiliki peluang raih cuan banyak. Peluang usaha yang bisa ajukan KUR BRI 2023 ini memenuhi syarat yang sudah diberikan BRI sebagai pihak penyelenggara KUR di tahun ini yang pada bulan Maret 2023 akan menyalurkan Rp12 trilyun.

Bagi yang baru memulai usaha bisa mencoba membuat rencana berdasarkan peluang usaha ini sehingga enam bulan ke depan sudah bisa ancang-ancang mengajukan KUR BRI 2023 sesuai dengan kriteria yaitu usaha minimal sudah berjalan 6 bulan.

Pastikan sudah memenuhi syarat ketentuan KUR BRI 2023 sehingga pengajuan bisa segera diproses oleh pihak perbankan. Tak lupa sertakan dokumen wajib yang diminta BRI.

Salah satu pelaku UMKM yang mengajukan KUR BRI, Yatno mengatakan kepada Portal Purwokerto bahwa tahun 2022 dia meminjam Rp50 juta untuk mengembangkan usaha angkringannya yang sudah berjalan cukup lama.

Baca Juga: UMKM Banyumas Jaya! Syarat KUR BRI 2023 Terbaru, Hindari 5 Alasan Pinjaman KUR BRI Ditolak Petugas Perbankan

"Saya punya angkringan sudah lama, sejak 2012 di daerah Sokaraja. Bisa lolos salah satunya karena sudah punya lokasi tetap, saya buka di rumah. Kebetulan rumah saya di pinggir jalan jadi bisa dimanfaatkan buat usaha angkringan," jelas Yatno kepada Portal Purwokerto.

"Iya saya mengajukan sesuai kemampuan saya, jadi pas ngelunasin itu nggak keberatan. Alhamdulillah cicilan per bulannya lancar," jelas Yatno lagi.

Yatno mengatakan dirinya baru berani mengajukan KUR BRI setelah melalui pertimbangan cukup panjang. Menurut Yatno meminjam uang Rp50 juta bukan jumlah yang sedikit sehingga memerlukan pemikiran yang matang.

Yatno memberikan salah satu tips kepada pelaku UMKM yang ingin mengajukan KUR BRI 2023, salah satunya membuat rencana bisnis dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x