Bagi THR Lebaran 2023 Rp1,1 Triliun, Bank BJBR Jadwalkan Cum Dividen Besok! Begini Gerak Sahamnya

- 12 April 2023, 12:42 WIB
Ilustrasi saham. Bagi THR Lebaran 2023 Rp1,1 Triliun, Bank BJB (BJBR) Jadwalkan Cum Dividen Besok.*
Ilustrasi saham. Bagi THR Lebaran 2023 Rp1,1 Triliun, Bank BJB (BJBR) Jadwalkan Cum Dividen Besok.* /PORTAL PURWOKERTO /Pixabay

PORTAL PURWOKERTO - Informasi tentang pencairan THR Lebaran 2023 selalu dinanti masyarakat. Instansi pemerintah dan perusahaan swasta sudah mulai membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) menjelang Lebaran yang tinggal menghitung hari lagi.

Selain THR dari instansi maupun perusahaan tempat Anda bekerja, THR Lebaran juga bisa diperoleh dari dividen saham yang dibagikan emiten dari kinerja sepanjang 2022.

THR Lebaran berupa dividen bisa Anda peroleh salah satunya dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR). Dividen adalah pembagian laba untuk pemegang saham berdasarkan saham yang dimiliki.

Besaran THR Lebaran berupa dividen yang Anda peroleh tergantung dari sejumlah lot saham BJBR yang dimiliki. Berdasarkan ringkasan risalah rapat umum pemegang saham tahunan tahun buku 2022 Bank BJB, Bank BJB akan membagikan total dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp1,1 triliun.

Baca Juga: Lebaran 2023 Bentar Lagi, Bank BJBR Siap Tebar THR Dividen Rp1,1 Triliun! Cek Jadwal Cum Dividen

THR Lebaran berupa dividen tersebut setara dengan Rp104,55 per lembar saham. Jika Anda memiliki 100 lot saham BJBR, maka dividen yang akan diperoleh sekitar Rp1,05 juta. Angka yang cukup besar untuk menambah sumber THR Lebaran Anda.

Namun, perlu diperhatikan jadwal pembayaran dividen tunai tahun buku 2022. Akhir periode perdagangan saham dengan hak dividen (cum dividen) di pasar reguler dan negosiasi pada 13 April 2023.

Cum date atau tanggal cum dividen merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan yang telah diumumkan.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x