Hari Ini Bank BRI Buka atau Tutup? Tanggal Merah Cuti Bersama, Libur Juni 2023, Cek Jadwal Operasional Bank

- 1 Juni 2023, 16:21 WIB
Ilustrasi Hari Ini Bank BRI Buka atau Tutup Tanggal Merah Cuti Bersama 2023, Mandiri dan Bank BNI Libur (JP/Arini)
Ilustrasi Hari Ini Bank BRI Buka atau Tutup Tanggal Merah Cuti Bersama 2023, Mandiri dan Bank BNI Libur (JP/Arini) /

PORTAL PURWOKERTO - Apakah, hari ini libur tanggal merah 1 Juni 2023 dan cuti bersama 2 Juni 2023, aank BRI Buka atau tutup? Bagaimana dengan jadwal libur bank lainnya, BCA, Mandiri dan Bank, BNI.
Tanggal merah di kalender Indonesia menandakan hari libur nasional. Cuti bersama juga libur berdasarkan keputusan SK tiga Menteri.

Beberapa contoh tanggal merah yang sering dijadikan hari libur nasional di Indonesia antara lain.  Peringatan hari raya Waisak, Idul Fitri, Idul Adha, Natalm hari besar kegamaan hingga Hari Kemerdekaan RI tanggal  17 Agustus, Hari Raya Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru hingga  Hari Buruh Nasional  dan Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang jadwal operasional bank selama cuti bersama, disarankan untuk memeriksa langsung dengan bank yang bersangkutan atau mengunjungi situs web resmi bank tersebut.

Baca Juga: Tanggal Merah di Bulan Juni 2023, Total 7 Hari, Ada 3 Libur Nasional dan Cuti Bersama

Bank-bank biasanya memberikan pengumuman terkait jadwal operasional dan libur melalui situs web mereka atau melalui media sosial mereka.

Selama cuti bersama, beberapa lembaga dan institusi, termasuk bank, dapat mengikuti jadwal libur yang ditetapkan oleh pemerintah.

Namun, penting untuk dicatat bahwa keputusan tentang apakah bank akan ikut libur selama cuti bersama tergantung pada kebijakan masing-masing bank. Beberapa bank mungkin memilih untuk tetap beroperasi atau menyediakan layanan terbatas selama cuti bersama, terutama untuk layanan perbankan online dan ATM.

Bank BRI tanggal merah buka atau tutup, Mandiri, BCA,  BNI dan bank lainnya tutup? Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) mengikuti jadwal libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Jika tanggal merah tersebut adalah hari libur nasional, maka Bank BRI akan tutup.

Baca Juga: Tanggal 1 Juni 2023 Memperingati Hari Apa? Apakah Tanggal 2 Juni Libur Hari Apa? Cuti Bersama di Awal Juni

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x