Klik pip kemdikbud go id Cek Data Penerima PIP SD SMP SMA dan Jadwal Pencairan Bansos Tahun 2023

- 3 Juni 2023, 11:56 WIB
Link pip kemdikbud go id lengkap Data Penerima PIP SD SMP SMA dan Jadwal Pencairan Bansos Tahun 2023.*
Link pip kemdikbud go id lengkap Data Penerima PIP SD SMP SMA dan Jadwal Pencairan Bansos Tahun 2023.* /PORTAL PURWOKERTO /PIP Kemdikbud

PORTAL PURWOKERTO - Klik segera ke link pip kemdikbud go id untuk cek data penerima bansos PIP SD SMP SMA serta jadwal pencairan bantuan untuk anak sekolah. Bagi penerima bansos ini harus tahu link yang benar untuk cek data penerima.

PIP Kemdikbud adalah salah satu bansos untuk anak sekolah yang berupa uang tunai, perluasan akses, serta kesempatan untuk belajar dari pemerintah. Cukup klik link pip kemdikbud go id untuk tahu apakah kalian penerima bantuan sosial ini.

Sasaran atau penerima bantuan sosial dari Kemdikbud ini adalah peserta didik dan mahasiswa yang asalnya dari keluarga miskin atau rentan miskin. Tujuan diberikannya PIP ini adalah untuk membiayai pendidikan.

Untuk tambahan informasi jadwal pencairan PIP 2023 sudah dimulai pada awal April lalu. Sampai saat ini alokasi untuk penerima bantuan sosial PIP 2023 adalah 14,3 juta penerima.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos PIP Kemdikbud Juni 2023, Siswa Penerima Cuma Bisa Input NIK dan NISN di Laman Ini

Cara cek data penerima PIP 2023 di link pip kemdikbud go id

Ini adalah langkah-langkahnya:

1. Pelajar atau wali murid dapat membuka laman resmi https://pip.kemdikbud.go.id/home

2. Persiapkan informasi yang diperlukan seperti Nomor Identitas Sekolah Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

3. Jika data Anda ditampilkan, itu berarti Anda termasuk dalam kategori penerima PIP dan KIP (Kartu Indonesia Pintar). Namun, jika data Anda ditampilkan tanpa KIP, maka Anda adalah penerima PIP tanpa KIP. Perlu diingat bahwa penerima KIP hanya diberikan kepada penerima PIP yang terdaftar di DTKS.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x