PIP SD Belum Cair? Login NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, Cek Jadwal PIP 2023 Kapan Cair?

- 9 Juni 2023, 08:30 WIB
Ilustrasi PIP 2023. PIP SD Belum Cair? Login NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id!.*
Ilustrasi PIP 2023. PIP SD Belum Cair? Login NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id!.* /Canva by Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Berikut cara cek penerima pip.kemdikbud.go.id melalui login NIK dan NISN, serta cek apakah bantuan PIP SD belum cair serta jadwal lengkap PIP Kemdikbud 2023 kapan cair.

Informasi bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 memang sedang banyak dicari masyarakat. PIP merupakan bantuan uang tunai yang diberikan kepada siswa sekolah dari keluarga miskin untuk memenuhi biaya pendidikan.

Banyak wali murid yang mencari informasi jadwal PIP Kemdikbud 2023 kapan cair dan cara cek penerima bantuan melalui pip.kemdikbud.go.id yang menggunakan login NIK dan NISN. Begitu pula dengan info mengenai PIP SD kapan cair dari pemerintah.

Perlu Anda ketahui, bahwa PIP Kemdikbud 2023 sudah mulai disalurkan kepada 6,4 juta penerima dari alokasi 14,3 juta penerima. Adapun jadwal PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, sudah dimulai sejak awal bulan April lalu dan sampai hari ini.

Baca Juga: Berikut Cara Cek PIP SD yang Belum Dicairkan, Pencairan Login pip.kemdikbud.go.id Pakai Dua Nomor Penting Ini

Informasi lengkap mengenai PIP Kemdikbud 2023 kapan cair bisa Anda cek di bawah ini. Pencairan PIP Kemdikbud 2023 dikabarkan dibagi menjadi 3, yaitu:

1. Pencairan PIP Kemdikbud 2023 tahap 1 pada bulan Februari-April bagi siswa sekolah penerima PIP yang bersumber dari DTKS serta Dapodik dan penerima bantuan PIP yang sudah memiliki rekening SimPel BRI/BNI aktif.

2. Pencairan PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 pada bulan Mei-September bagi siswa sekolah penerima yang bersumber dari data usulan pemangku kepentingan dan usulan dinas pendidikan.

Dana PIP Kemdikbud 2023 ini akan ditransferkan ke rekening sebelumnya yang sudah diaktivasi, jadi siswa tak perlu lagi melakukan aktivasi rekening.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x