Asian Creative Digital Economy Youth Summit 2023 Digelar Oktober, Pertemukan Kreatif Muda Seluruh Asia

- 27 September 2023, 13:17 WIB
Asian Creative Digital Economy Youth Summit 2023 Digelar Oktober, Pertemukan Kreatif Muda Seluruh Asia
Asian Creative Digital Economy Youth Summit 2023 Digelar Oktober, Pertemukan Kreatif Muda Seluruh Asia /Dokumentasi ACE-YS/

 

PORTALPURWOKERTO - Asian Creative & Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah pada 28-29 Oktober 2023 mendatang.

Mengusung slogan "New Waves from the SEA", ACE-YS mencoba untuk menjadi pusat aksi kolektif generasi muda untuk memetakan dan menghubungkan peserta Asia dalam menavigasi peluang global dalam ekonomi kreatif dan digital yang diawali dari SEA (Southeast Asia).

Pertemuan ini diharapkan dapat mempromosikan perekonomian kreatif dan digital yang sehat dan berkelanjutan di Asia dengan memanfaatkan generasi muda dan bonus demografi di kawasan ini.

ACE-YS merupakan sebuah inisiatif untuk mendorong aksi kolektif di antara para kreator, pengusaha kreatif, pembuat kebijakan, komunitas, dan investor di Asia, serta mendorong ekonomi kreatif dan digital yang dinamis dan berkelanjutan dengan fokus khusus pada Asia Tenggara pada tahun perdana penyelenggaraannya.

Baca Juga: Rita Supermall Purwokerto dan Moro Purwokerto, Dua Naga Penggerak Ekonomi Banyumas 2000-2015, Kini Nasibnya  

Helatan ini bakal menghadirkan pelaku, pebisnis, investor, komunitas, hingga pengampu kebijakan di bidang ekonomi kreatif dan digital.

Acara ini siap mempertemukan para kreatif muda dari seluruh Asia untuk berdiskusi dan mendorong tindakan kolektif terkait dengan industri kreatif dan digital, yaitu kurangnya keterampilan, pengetahuan, jaringan, pengakuan dunia, dan koneksi dengan investor.

Odo R.M. Manuhutu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim & Investasi menggarisbawahi pentingnya diplomasi budaya sehingga harus menjadi perhatian semua pihak.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah